Wednesday, March 11, 2015

Bandar Udara Terbaik Dunia 2015

Bandara Changi Singapura kembali terpilih menjadi “Bandar Udara Terbaik Dunia” (World’s Best Airport) oleh para penumpang selama tiga tahun berturut-turut dalam acara “2015 World Airport Award” yang berlangsung di Passenger Terminal EXPO di Paris, Perancis.

Ini adalah ke-enam kalinya Bandara Changi terpilih menjadi Bandara Terbaik dalam World Airport Awards.

“Memenangkan penghargaan bergengsi ini selama tiga tahun berturut-turut adalah keberhasilan yang luar biasa bagi Bandara Changi Singapura dan memperkuat popularitasnya di kalangan wisatawan sebagai bandar udara terbaik di dunia,” ujar Edward Plaisted, CEO Skytrax lewat rilisnya yang dikirimkan pada VIVA.co.id. Diakui pula oleh Edward, Bandara Changi berhasil membuktikan reputasinya sebagai Bandar Udara Terbaik di Dunia.

Tak ingin hanya terlena dalam keberhasilan sebelumnya, bandara Changi pun terus berinovasi dan fokus dalam memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para wisatawan.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Bandara Changi kembali terpilih sebagai bandar udara terfavorit di seluruh dunia oleh wisatawan global. Apalagi, banyak diakui wisawatan, Bandara Changi menawarkan kesenangan dan kejutan yang cukup unik.

Wisatawan yang memiliki banyak waktu luang juga dapat mengikuti tur jalan-jalan gratis di Singapura. Berbagai pilihan fasilitas rekreasi dan hiburan merupakan fitur unik dan menonjol di Bandara Changi, dan membuktikan dedikasi bandar udara ini untuk memastikan tingkat kepuasan yang maksimal bagi para penumpang.

Mr. Lee Seow Hiang, Chief Executive Officer Changi Airport Group mengatakan, “Kami merasa terhormat dinobatkan oleh Skytrax sebagai Bandar Udara Terbaik Dunia selama tiga tahun berturut-turut."

Pengakuan ini, katanya sangat bermakna bagi mereka karena diberikan di saat Bandara Changi sedang menjalani beberapa perubahan.

"Kami melakukan sejumlah proyek pembangunan yang signifikan termasuk Terminal 4 dan Jewel Changi Airport, dengan beberapa pekerjaan yang sedang berlangsung di tengah-tengah operasi normal Bandar Changi. Terima kasih untuk pengakuan dan pengertian para penumpang.”

Tak hanya Bandara Changi yang dinobatkan sebagai bandar udara terbaik dunia untuk tahun 2015, sembilan bandara lainnya di dunia, juga ikut menyandang predikat tersebut, di antaranya-- Incheon International Airport, Munich Airport, Hong Kong International Airport, Tokyo International Airport (Haneda), Zurich Airport, Central Japan International Airport, London Heathrow Airport, Amsterdam Schiphol Airport dan Beijing Capital International Airport.

World Airport Awards The World Airport Awards sendiri merupakan penghargaan paling bergengsi untuk industri bandar udara, dipilih oleh pelanggan dalam survei kepuasan pelanggan bandar udara terbesar yang dilakukan setiap tahun. Proses survey dan pemberian penghargaan dilakukan secara independen dan bebas dari campur tangan bandar udara maupun pihak lain dalam penentuan hasil akhir.

The World Airport Awards didasarkan pada nominasi dari 13,02 juta wisatawan yang berasal dari 112 negara, dan meliputi 550 bandar udara di seluruh dunia. Survei ini mengevaluasi kepuasan pelanggan meliputi 39 indikator kinerja layanan dan produk bandar udara mulai dari layanan check-in, kedatangan, transfer, pengalaman berbelanja, keamanan dan imigrasi, hingga keberangkatan di pintu gerbang.

0 comments:


Post a Comment