Saturday, February 21, 2015

Walau Putus Sekolah, Pemuda Ini Berhasil Ciptakan Pesawat

Umumnya dari kita mungkin saja memikirkan mesti berpendidikan tinggi dulu untuk dapat berhasil serta dapat membuahkan karya spesifik. Tidak ada yang salah dengan pikiran itu, tetapi janganlah buat jadi pendidikan juga sebagai batasanmu untuk berkarya. Seperti yang dilakukan pemuda di Sudan, meskipun dirinya putus sekolah mulai sejak SMA, dirinya dapat membuat suatu karya yang mengagumkan.

Pemuda itu bernama George Mel walau Putus Sekolah, pemuda Ini Berhasil Ciptakan Pesawat, waktu masih kecil dirinya mempunyai impian untuk dapat menerbangkan pesawat. Ia selalu berupaya hingga gagasannya sesudah lulus bangku SMA mau meneruskan mengambil studi untuk jadi pilot.

Namun semua tidak berjalan lancar untuk George, pemuda yang saat ini berumur 23 tahun itu harus rela kehilangan sang Bapak terkasih waktu dirinya tengah menyiapkan ujian SMA. Mulai sejak sang Bapak wafat, tidak ada lagi yang membayar cost sekolahnya, sampai pada akhirnya dirinya harus rela kehilangan peluang untuk mengambil studi jadi pilot.

Kecintaan George pada dunia penerbangan sangat tinggi. Walau tidak dapat mengambil pendidikan yang sudah lama diimpikannya. Namun dia berupaya kerjakan proyek kecil-kecilan untuk membuat pesawatnya sendiri.

Melalui sebagian penelitian, George mulai rajin membeli sebagian komponen untuk membuat pesawatnya. Ia berkeliling Juba serta membeli mesin untuk dapat menghidupkan pesawat kecilnya itu.

Dianya sendiri begitu telaten mengerjakannya, walau waktu tahun 2013, Sudan alami perang saudara. Sewaktu yang lain mengungsi, dia malah memilih terus bertahan di kamar kecilnya serta selalu kerjakan pesawat.

Saat telah usai, George membulatkan tekad untuk menunjukkan pesawat rakitannya itu pada Angkatan Hawa Sudan Selatan.

Memperoleh tangapan positif, George pada akhirnya diberikan pekerjaan di bagian IT. Saat ini, salah satu harapan George yaitu membuat pesawat drone yang bisa dipakai untuk menyemprot tanaman pertanian.

janganlah pernah berhenti mencapai yang dimimpikan seperti yang dikerjakan George ya!

0 comments:


Post a Comment