Tuesday, February 17, 2015

Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

Ketika kita ingin membangun sebuah usaha di rumah, biasanya modal adalah salah satu faktor yang sangat penting, baik itu modal materiil maupun modal non materiil. Kebanyakan orang beranggapan bahwa kita membutuhkan modal yang besar agar usaha tersebut bisa berjalan dengan baik. Namun anggapan itu sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Memang untuk beberapa model usaha, kita membutuhkan modal materiil yang cukup besar agar bisa berjalan dengan baik, namun ada cukup banyak model usaha rumahan yang dapat dijalankan dengan modal kecil.

Justru biasanya modal yang paling penting itu adalah modal non materiil, seperti; keinginan yang kuat, keyakinan, dan juga perencanaan bisnis yang matang. Modal uang yang besar bukanlah sebuah jaminan usaha rumahan yang akan dijalankan akan berhasil, akan tetapi dengan keseriusan, ketekunan, kerja keras lah yang menjadi modal utama dalam menjalankan usaha rumahan. Jika kita sudah memiliki modal utama tersebut maka kita bisa memanfaatkan peluang usaha rumahan dengan modal kecil yang ada di sekitar kita.

Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

  1. Peluang Bisnis Aksesoris

    Apakah anda menyukai kerajinan tangan khususnya yang berkaitan dengan aksesoris wanita? Anda bisa membuat gelang dari manik - manik, membuat tas dari bahan yang sudah tidak terpakai seperti bungkus kopi, sedotan atau barang lainnya. Selain tidak membutuhkan modal yang besar, menjalankan bisnis ini akan membuat anda lebih bahagia karena biasanya sangat erat dengan hobi sehingga membuat anda lebih sehat dan cantik.

  2. Usaha Rumahan Counter Pulsa

    Kebutuhan akan pulsa bukan lagi barang mewah. Pulsa sudah seperti bahan pokok yang harus ada untuk memperlancar banyak urusan, Kemudahan - kemudahan dalam berkomunikasi dengan di dukung berbagai fitur membuat kebutuhan akan perangkat mobile semakin meningkat sehingga secara otomatis meningkatkan kebutuhan pulsa.

    Merunut pada rumus sukses bisnis yaitu berfokus menyediakan apa yang dibutuhkan masyarakat maka tidak salah apabila anda ingin membuka counter pulsa di depan rumah anda atau dengan menjual pulsa tanpa tempat khusus. Modal yang harus ada minimal adalah satu buah handphone dan tentu deposit pulsa yang bisa anda beli minimal Rp. 50.000,-. Dengan modal yang kecil anda berpotensi mendapatkan penghasilan tambahan untuk keluarga anda.

  3. Peluang Bisnis Rumahan Membuat kerajinan tangan dari limbah

    Lihatlah di sekeliling ruangan anda, ada berapa kerajinan tangan yang ada di dalamnya.Apakah serbet dari kain perca? bunga dari sedotan, hiasan dinding dari barang tak terpakai atau yang lainnya?. Kebutuhan akan pernak pernik atau keperluan rumah tangga jenis ini memang tidak terlalu besar namun anda bisa menyalurkannya melalui internet.

    Menjadi seorang guru tidak harus mereka yang menularkan ilmunya di sekolah formal. Di rumah anda, anda bisa membuka sekolah informal yaitu dengan membuka jasa bimbingan belajar. Modal yang dibutuhkan tidaklah besar dan tidak terlalu rumit dalam proses pengelolaannya. Untuk lebih memudahkan anda, bukalah bimbel yang sesuai dengan kemampuan anda dan jangan memaksakan diri. Jika anda merasa hanya mampu mengajar di taraf anak SD, maka fokuslah dahulu pada pelajaran SD.

    Hasil yang di dapat terbilang lumayan. Jika anda bisa mengumpulkan 10 anak dengan biaya Rp. 50.000 / anak dalam satu bulan maka anda dapat mengantongi pendapatan Rp. 500.000 / bulan. Jika ingin bertambah pendapatan maka berikan kualitas terbaik baik dari segi pelayanan maupun pengajaran.

  4. Bisnis Rumahan Toko online

    Setidaknya jika anda adalah ibu rumah tangga yang secara sengaja mencari kata kunci bisnis rumahan ibu rumah tangga maka sudah bisa saya pastikan bahwa anda adalah seorang wanita ibu rumah tangga yang ingin berbisnis dan selain, setidaknya anda sudah mengenal dunia internet serta tahu bagaimana masuk ke dalamnya. So, mengapa tidak mencoba membuka toko online? telah banyak ibu rumah tangga yang berhasil menghasilkan puluhan juta dari bisnis ini dan bukan tak mungkin anda akan menjadi salah seorang di antaranya.

  5. Peluang Usaha Rumahan Laundry

    Bagi ibu rumah tangga, mencuci bukanlah hal baru bahkan menjadi kewajiban. Dengan membuka jasa laundri maka berarti anda telah menjadikan aktifitas mencuci anda bernilai ekonomis. Dengan modal mesin cuci baik baru maupun bekas, anda sudah dapat membuka bisnis ini. Keuntungan yang di dapat pun terbilang lumayan mencapai jutaan rupiah.

  6. Membuka bisnis Rumahan kuliner

    Khusus untuk anda yang hobi memasak. Cobalah membuat masakan baik jenis masakan siap saji, makanan ringan maupun masakan jenis lain hasil inovasi anda sendiri lalu tawarkan kepada kerabat, tetangga maupun teman anda. Potensi bisnis kuliner tak pernah mati, sehingga sangat berpotensi untuk anda jalankan sebagai salah satu jenis bisnis rumahan yang tepat untuk di jalankan di sela sela aktifitas anda.

  7. Ide Usaha Rumahan Menjahit

    Untuk anda yang memiliki kemampuan menjahit, anda bisa membuka jasa penjahit di rumah anda. jasa jasa yang anda tawarkan bisa jadi membuat pakaian, memperbaiki pakaian, mengecilkan pinggang, atau membesarkan lingkar badan yang terlalu besar. Salah satu terobosan yang bisa anda jalankan adalah menjual baju secara online. Caranya anda membuat baju lengkap kemudian jual di internet. Ini sudah di lakukan oleh beberapa ibu rumah tangga dan hasilnya sangat lumayan.

  8. Peluang Usaha Rumahan Budidaya Jamur Kuping

    Budidaya jamur kuping bisa di budidayakan di hampir setiap musim. Baik di musim hujan maupun musim kemarau. Proses pengelolaan jamur kuping yang dikelola di dalam kumbung menyebabkan terlindungnya jamur dari sengatan panas dan hujan. Di sepanjang tahun belakangan ini, harga jamur kuping di pasaran cenderung stabil untuk jamur basah siap panen berada di kisaran harga sekitar Rp. 8.000 dan Rp. 50.000 untuk jamur kering. Pada saat bulan ramadhan atau idul fitri bahkan harga bisa naik 20 %.

Apapun peluang usaha rumahan yang kita kerjakan, baik itu dengan modal kecil ataupun dengan modal yang besar, kita harus fokus, tekun dan kerja keras dalam menjalankannya.

0 comments:


Post a Comment