Wednesday, February 18, 2015

Tips Awet Muda Dengan Wajah Kencang Secara Alami

Setelah sebelumnya membahas tentang resep rahasia awet muda maka hal yang paling penting untuk tetap awet muda adalah perawatan wajah dan utamanya dengan menjaga kebersihan wajah , karena dengan bersihnya wajah maka wajah akan terbebas dari beberapa macam penyakit kulit wajah seperti jerawat, komedo, dan kulit berminyak. Untuk menjaga wajah agar terus terlihat cantik, Kamu juga harus sering mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran, karena dalam buah dan sayur mengandung kebutuhan anti oksidan untuk wajah, dan jika kulit wajah kekurangan anti oksidan maka wajah akan terlihat keriput bahkan penuaan dini. lalu bagaimana agar wajah kita kencang dan awet muda secara alami.

Berikut beberapa tips awet muda secara alami.

  1. Minum air putih minimal delapan gelas sehari

    Dengan sering meminum air putih sebanyak 8 gelas per hari juga dapat mencegah penuaan dini dan keriput di wajah. Ini karena air putih dan mineral sangat baik untuk menetralisir racun dalam tubuh, sehingga kulit akan terasa terasa dalam kondisi yang lembab. bahkan air putih juga sangat bermanfaat untuk mencegah datangnya jerawat di wajah. Jadi minumlah air putih delapan gelas sehari agar kulit tetap lembab, kencang dan terlihat awet muda, biasakan yah..

  2. Tidur secara cukup dan teratur serta hindari begadang

    Jika Kamu sering begadang maka munculnya penuaan dini akan semakin cepat. Karena jika terlalu banyak begadang muka pucat karena darah berkurang (lagu rhoma :D) selain itu akan menyebabkan timbulnya kantung mata mengendur yang akan membuat wajah kamu terlihat tua.

  3. Kurangi kebiasaan merokok dan minum kopi

    Jika Kamu penggemar kopi ada baiknya hindari sering meminum kopi jika Kamu ingin terlihat awet muda, karena dalam kopi banyak mengandung kafein yang akan membuat wajah kamu semakin tua lebih cepat. dan untuk yang perokok juga baiknya dibuang jauh-jauh kebiasaan buruk tersebut, karena selain merugikan kesehatan, rokok juga dapat membuat wajah kamu cepat keriput. kenapa begitu? karena rokok banyak mengandung zat beracun serta bahan aktif berbahaya yang akan mempercepat penuaan dini.

  4. Makan makanan yang banyak mengandung anti oksidan

    Dr. Mehmet C. Oz, M.D., salah satu penulis buku Staying Young: The Owner’s Manual for Extending Your Warranty menunjukkan bahwa antioksidan merupakan makanan anti penuaan, dan salah satu makanan sumber antioksidan yang paling ia sukai adalah blueberry. Ia berkata bahwa, “Semua makanan berwarna gelap memiliki semacam zat antisoksidan yang dapat melindungi anda.” Makanan anti penuaan lain diantaranya brokoli, tomat, dan acai, buah kecil yang berasal dari hutan di Amerika Selatan yang sering ditemukan pada minuman jus di Amerika Serikat. Ia menyarankan anda makan 5 macam makanan yang mengandung antioksidan setiap harinya.

  5. Pertahankan sikap positif

    Sejak tahun 1986, peneliti yang berasal dari Universitas Kentucky bernama David Snowdon meneliti 678 biarawati untuk menemukan rahasia otak, khusunya apa yang terjadi pada otak seiring dengan bertambahnya usia. Hasil penelitiannya yang dikenal dengan Penelitian Biarawati, berhasil menemukan cara-cara untuk hidup dengan kehidupan mental yang aktif seiring dengan pertambahan usia. Salah satu penemuannya adalah kondisi emosi positif pada usia dini akan membantu menghilangkan rasa cemas dan dapat memperpanjang usia. Faktanya, terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan hubungan antara sikap seseorang dengan kesehatan fisik dan mentalnya.

  6. Berolahraga

    James M. Rippe, M.D merupakan seorang penulis ternama, cardiolog terkemuka, dan pendiri Rippe Lifestyle Institute. Ia menjelaskan bahwa jika anda melihat seluruh hal-hal berisiko tinggi yang menyebabkan kematian, satu hal yang paling mudah diprediksi adalah kesehatan anda. Sebagai tambahan, seorang berusia lanjut yang memiliki kesehatan jantung yang baik jauh lebih sehat dibandingkan dengan seseorang yang berusia muda namun tidak aktif secara fisik. Dengan meningkatkan aktivitas fisik anda, anda bisa memutar kembali jam biologis anda.

0 comments:


Post a Comment