Monday, February 23, 2015

Software menghafal Al-Quran terbaik

Menghafal Al Quran merupakan perbuatan yang sangat mulia dan sudah dijanjikan Surga oleh Allah SWT bagi para penghafal Quran dan dengan kemajuan teknologi menghapal alqurnan bisa dengan menggunakan Software menghafal Al-Quran. Dan kesehariannya bekerja di depan komputer, baik di pemerintahan, institusi atau perusahaan. Tidak sedikit yang dari pagi sampai sore harus duduk di depan komputer. Untuk menghilangkan kejenuhan kegiatan yang paling umum dilakukan adalah bermain games, Facebook-an atau menonton film. Jadi bagi para pencari tiket surga sebenarnya salah satu caranya adalah dengan menghafal Al Quran. Hanya saja kita selama ini terlalu malas (termasuk penulis) dalam menghafal Al Quran dan menginginkan cara-cara yang instan sekejap mata langsung hafal. Padahal kalau dicicil sedikit demi sedikit, seayat demi seayat dari sejak pertama kali terbersit niat ingin menghafal Al Quran mungkin sekarang ini kita yang membaca artikel ini sudah hafal beberapa juz bahkan bisa jadi telah hafal 30 juz Al Quran.?

Dan Ternyata bekerja di depan komputer adalah kesempatan emas bagi kita untuk menghafal Al Qur’an dengan menggunakan Software menghafal Al-Quran. Dengan bantuan software kita bisa membuat target hafalan harian di waktu-waktu senggang atau untuk menghilangkan kejenuhan. Mungkin bagi sebagian orang kegiatan menghafal Al Qur’an dianggap membosankan. Namun bagi kita yang ingin selalu meningkatkan kualitas diri, menghafal Al Qur’an adalah kegiatan yang mengasyikkan. Ada kenikmatan yang tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata, ketika kita bisa melantunkan hafalan Al Qur’an dari lisan kita.

Alhamdulillah, saat ini King Saud University, salah satu universitas terkenal di Arab Saudi, meluncurkan proyek pembuatan Al Qur’an Digital untuk membantu menghafal Al Qur’an di komputer. Software yang dibuat dengan sangat profesional ini dibiayai langsung oleh universitas. Saat ini telah mendukung terjemah 20 bahasa, tafsir dan murattal 20 qori

Fitur unggulan software ayat versi 1.3.2 ~ Tersedia terjemahan dalam 20 bahasa termasuk bahasa Indonesia

~ Tersedia Tafsir jalalain terjemahan bahasa Indonesia

~ MP3 murottal Al-Quran dari 20 lebih qori terkemuka dunia

~ Dibuat untuk memudahkan menghafal A-Quran

~ Bisa mengulang ayat atau halaman yang ingn dihafalkan

~ Mode menghafal Al-Quran dengan menggunakan highlight ayat

~ Mode tilawah untuk membaca Al-Quran

~ Tersedia tempat untuk pencarian ayat atau terjemahan

~ Tersedia untuk OS windows, Mac, linux dan android Download Aplikasi Ayat Ver 1.2.2 klik disini

Khusus versi Android klik disini

Khusus versi Mac klik disini

Setelah download aplikasi ayat, download murottal juga, agar file audionya bisa dijalankan. Silahkan pilih :

1. Syekh Hudaifi (409 MB) klik disini

2. Syekh Al Ghomidi (423 MB) klik disini

3. Syekh Abdul Basit (537 MB) klik disini

4. Syekh Husari (734 MB) klik disini

5. Syekh Misyari Rasyid Alafasy (819 MB) klik disini

Untuk menginstall murottal bisa juga dari Aplikasi Ayat masuk ke menu Download lalu pilih Qori yang diinginkan

Software ini dibuat oleh King Saud University

0 comments:


Post a Comment