Friday, February 20, 2015

Pola Hidup yang Dapat Merusak Otak Manusia

Ada Beberapa Pola hidup yang dapat mengganggu bahkan perilaku tersebut dapat merusak otak, dan semua aktivitas kehidupan yang dilakukan berpusat pada otak. Karena Otaklah yang mengatur dan mengendalikan semua fungsi-fungsi organ tubuh sehingga kita dapat mengerakan tubuh kita sendiri. Tentu saja otak akan baik ketika kita dapat dapat menggunakan dan merawatnya dengan baik, namun otak juga akan rusak ketika kita tidak merawatnya dan menggunakannya dengan tidak baik. Salah hal yang pasti adalah pola hidup dan kebiasaaan-kebiasaaan buruk yang sering kita lakukan akan berdampak buruk juga terhadap otak, bahkan pola hidup yang salah akan juga dapat membuat otak mengalami penurunan fungsi kinerja atau yang lebih parah lagi otak akan mengalami kerusakan.

Beberapa Pola hidup yang dapat mengganggu bahkan dapat Merusak Otak Manusia sehingga harus di hindari adalah sebagai berikut:

  1. Terlalu Banyak Makan

    Bagi sebagian orang, banyak makan adalah hal yang wajar guna memenuhi kebutuhan jasmani, tapi banyak tidak mengetahui bahwa dengan anda makan terlalu banyak maka hal tersebut akan dapat menyebabkan pembuluh otak menjadi mengeras sehingga hal itu akan berakibat pada penurunan kekuatan mental.

  2. Merokok

    Di Indonesia, akan banyak dan mudah di jumpai perokok-perokok aktif baik itu di perkotaan atau pedesaan. Namun, pola hidup merokok inilah yang akan merusak otak anda. Mengapa ? Selain rokok dapat mengganggu kesehatan paru-paru anda, merokok akan dapat membuat otak anda menjadi menyusut sehingga hal itu akan menyebabkan otak anda kehilangan fungsinya.

  3. Kurang Istirahat

    Apakah anda termasuk tipe orang yang suka begadang dan kurang istirahat? jika iya , maka sebaiknya anda kurangi kebiasaan tersebut karena pola hidup seperti ini akan menyebabkan sel-sel pada otak akan dapat mati kelelahan. Perbanyaklah waktu istirahat anda.

  4. Berikir Terlalu Keras

    berpikir keras memang ada waktunya, namun ketika anda memaksakan otak anda untuk berpikir terlalu keras maka itu kan membuat otak menjadi lelah, terlebih ketika anda dalam keadaan yang tidak bugar maka hal itu akan menyebabkan berkurangnya efektifan pada otak anda, jika ini berlangsung terus menerus di pastikan otak anda akan mengalami kerusakan yang parah

  5. Terlalu banyak Mengkonsumsi Gula

    Ada kalanya anda mengkonsumsi makanan yang manis-manis yang mengandung gula, namun konsumsilah dengan wajar dan jangan terlalu banyak. Pola hidup yang mengkonsumsi gula terlalu banyak akan menghalangi penyerapan protein dan gizi sehingga hal ini akan membuat tubuh anda kekurangan banyak nutrisi dan akan mengganggu perkembangan otak anda.

0 comments:


Post a Comment