Friday, February 20, 2015

Mobil Ini Bisa Jalan di Atas Bara Api

Baru kali ini ada mobil yang bisa digunakan untuk berjalan melintasi api. Dilansir dari situs Autoevolution, Sabtu 21 Februari 2015, aksi ini dilakukan dengan menggunakan mobil Mazda 3. Meski banyak yang meragukan keaslian video ini, namun Mazda memastikan bahwa apa yang dilakukan adalah benar adanya. Mereka juga memastikan, tidak ada komponen yang diganti untuk melakukan aksi ini.

Dalam video, tampak bara api disebar di jalur yang sudah disediakan. Setelah bara menyala dengan sempurna, mobil yang dikendarai oleh salah satu pengemudi profesional mulai bergerak ke lintasan bara api tersebut.Meski kecepatan mobil dibuat cukup pelan, namun keempat ban mobil tidak tampak terpengaruh dengan panasnya api. Bahkan bagian bawah bodi mobil juga tampak terkena jilatan api, namun tidak sampai menimbulkan warna hitam.

Hebatnya, pengemudi kemudian menghentikan mobil selama beberapa detik, masih di atas lintasan bara api. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kecanggihan salah satu fitur baru Mazda, yakni Intellegent Stop Start, dimana mobil akan mematikan mesin apabila berhenti lebih dari tiga detik.

Untuk melanjutkan perjalanan, pengemudi cukup menginjak pedal gas, maka dalam waktu kurang dari satu detik, mesin menyala dan siap untuk membawa mobil keluar dari jebakan bahaya api.

0 comments:


Post a Comment