Thursday, February 26, 2015

9 Tips Raih Beasiswa di luar negeri

Ingin Kuliah Di luar negeri dan mendapatkan beasiswa, mungkin impian setiap orang untuk mendapatkannya, selain mendapat Keringanan Biaya kuliah juga mendapatkan bantuan biaya hidup. Mungkin Simak 9 tips berikut ini untuk mendapatkan beasiswa
  1. Jangan Malas : Jangan malas disini bisa berbagai jenis, seperti malas baca, malas cari info, malas ngurusin berkas persyaratan beasiswa, dan malas – malas yang lainnya.
  2. Persiapkan kemampuan bahasa asing minimal satu tahun sebelum daftar beasiswa : Jenjang waktu 1 tahun disini tentunya relatif, semua tergantung kemampuanmu dalam penguasaan bahasa asing yang diinginkan. Hapalkan minimal 10 kata baru setiap hari untuk meningkatkan kemampuan bahasa asingmu.
  3. Pelajari bahasa asing kedua setelah English, tergantung negara tujuanmu: Negara – negara yang bahasa utamanya selain English biasanya lebih mengutamakan peserta yang menguasai bahasa mereka, contoh: Jepang, Korea, Jerman, Prancis, dan lain – lain.
  4. Semangat dan Berjuang: Beasiswa itu bukan sedekah yang bisa “diminta”, tapi harus diperjuangkan!
  5. Jangan daftar satu dan menunggu, daftar sekaligus beberapa biar kesempatan makin besar
  6. Untuk tes wawancara, usahakan tenang, jawab dengan jujur, lugas dan tidak berbelit – belit.
  7. Selain bahasa, pelajari juga kebudayaan negara tujuan, bisa jadi nilai tambah buat kamu
  8. Kuasai kebudayaan asli Indonesia, bisa jadi nilai jualmu di luar sana. Contohnya seperti seni tari, seni musik dan lagu daerah, drama tradisional, pakaian adat, pengetahuan sejarah, bahasa daerah, dan sebagainya.
  9. Berdoa

0 comments:


Post a Comment