Thursday, January 9, 2014

Striker Timnas U-23 Hijrah Ke Klub Australia

Yandi Sofyan akhirnya pindah Hijrah Ke Klub Australia Setelah menghabiskan musim yang kurang manis bersama Arema Cronus pada Indonesia Super League (ISL) 2012/13, karena banyak menjadi penghangat bangku cadangan. Yandi Sofyan akhirnya bertolak ke klub asal Australia, Brisbane Roar.

Yandi Sofyan Munawar (lahir di Garut, Jawa Barat, 25 Mei 1992; umur 21 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Saat ini ia bermain untuk C.S. Visé. Posisinya dalam bermain adalah sebagai Striker. Dia merupakan Adik dari Zaenal Arief, pemain yang kini bermain untuk tim Persepam Madura United.

Meskipun kabar ini sudah tercium cukup lama, namun Yandi Sofyan Munawar yang juga membela timnas U-23 di SEA Games Myanmar lalu sempat belum mau menyebutkan kemana ia berlabuh. Dan, akhirnya Yandi yang juga adik kandung dari Zainal Arif tersebut mengakui bahwa ia akan hijrah ke Brisbane Roar.

"Rencananya mau ke Brisbane (Roar), Australia. Nanti tanda tangan kontrak saat sudah disana, satu tahun dulu, Insya Allah fix," jawab Yandi ketika dihubungi wartawan.

Yandi sebelumnya sempat diisukan dalam bidikan Persib Bandung, namun pemain yang mencetak satu gol di SEA Games Myanmar lalu itu menjawab bahwa rencana ia ke depan adalah bermain di Brisbane Roar.

"Saya ingin mengembangkan karier dan menambah pengalaman. Nanti kalau misalkan sudah siap semuanya, saya bisa kembali ke Indonesia dengan harapan bisa lebih berkembang dan kemampuan saya menjadi lebih meningkat," harap Yandi.

Yandi pun berucap bahwa pada pekan depan ia akan segera bertolak ke negeri Kangguru tersebut. Brisbane Roar sendiri merupakan klub yang bermain di liga teratas di Australia atau lebih dikenal A-League, dan salah satu klub milik Bakrie Group.

0 comments:


Post a Comment