Saturday, January 18, 2014

Memilih Paket Internet Buat Android

Pengguna hape berkoneksi internet perlu Memilih Paket Internet Buat Android, dan itu menjadi target pasar yang sangat menjanjikan bagi perusahaan-perusahaan telkom Indonesia, berbagai macam promo paket internet ditawarkan di tv, baliho, dan radio. Tentu kamu masih ingat jaman dulu belum ngetren internetan pakai hape, anggaran pulsa per bulan nggak sampai 100 ribu kan? Sekaran, duit segitu cuma buat bayar paket internetnya, belum buat SMS dan telepon.

Setiap operator menawarkan paket internet yang cukup banyak macamnya, ada yang berbasis quota dan kecepatan (unlimited). Sebelum menentukan paket mana yang akan kamu perhatikan aktivitas kamu yang membutuhkan koneksi internet. Mari kita golongkan dalam beberapa jenis aktivitas.

1. Jejaring social dan instant messenger

Kalo kebanyakan aktivitas kamu cuma seputar Facebookan, Twitteran, dan WhatsAppan maka sebaiknya kamu pilih paket yang berbasis quota. Aktivitas semacam itu nggak membutuhkan paket data yang besar, 2 GB buat sebulan cukuplah. Keuntungannya kamu bisa dapat kecepatan lebih daripada pakai yang unlimited.

2. Email, dokumen, foto, dan video

Aktivitas yang berhubungan dengan dokumen atau email berlampiran file biasanya akan menghabiskan banyak paket data. Berbeda dengan foto di jejaring sosial yang sudah dikompres ukurannya, kalo foto yang dikirim via email ukurannya nggak berubah. Kalau aktivitas kamu sering berhubungan dengan hal seperti ini maka silakan pilih paket yang 4-6 GB sebulan asal nggak setiap hari nonton video atau kalau nggak ya pakai yang unlimited sekalian dengan kecepatan lebih rendah.

3. Tethering, jadi koneksi utama untuk laptop dan semua gadget

Dengan kemampuannya yang bisa dipakai sebagai hotspot, teryata banyak yang memanfaatkan Android sebagai access point untuk semua gadget. Ini berarti kamu harus memakai paket yang unlimited dengan kecepatan penuh, karena kalau kecepatannya pas-pasan semua gadget akan terkena imbasnya.

0 comments:


Post a Comment