Saturday, April 13, 2013

Cara mengatasi nyeri Haid dengan Terapi setrika

Nyeri haid adalah suatu kondisi yang paling banyak mengganggu wanita, Tidak sedikit wanita yang mengeluhkan rasa nyeri yang datang ketika pada masa haid atau datang bulan. Dan ada ketika haid seorang wanita tubuh mengalami nyeri yang mengganggu, misalnya nyeri dan kram di daerah perut. Dengan tips ini, Anda bisa mengatasi nyeri tersebut dan bisa beraktivitas dengan lancar.Haid atau menstruasi adalah perubahan fisiologis yang akan dialami wanita setiap bulan, 12 kali dalam setahun. Sebagai bagian dari proses reproduksi, menstruasi tidak sekedar datang menyapa lalu pergi begitu saja, banyak wanita yang harus melewati beberapa penderitaan saat menstruasi, terutama di hari pertama hingga kedua.

Dan melanjutkan tulisan sebelumnya tentang terapi setrika, maka dalam dalam tulisan kali ini, penulis akan berbagi tips bagaimana mengatasi nyeri haid dengan terapi setrika, terutama apabila haid tersebut membuat perut seorang wanita mengalami kram, Terkadang ketika seorang wanita mengalami haid dan nyeri yang dirasakan terasa sangat sakit maka perempuan tersebut tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Pengalaman ini saya tulis karena kebetulan Istri juga mengalami nyeri haid, biasanya ketika dia haid dan nyeri haid mulai terasa maka saya akan mengurut istri saya pada paha, kaki dan punggung serta telapak kaki, namun ketika mengurut membutuhkan energi yang besar kadang kondisi fisik tidak mendukung karena telah letih bekerja seharian, akhirnya saya berpikir kenapa tidak dicoba dengan menggunakan terapi panas setrika, ketika saya cobakan waktu istri datang bulan Alhamdulillah agak berkurang rasa sakitnya, biasanya nyeri haid yang terasa sangat sakit ketika disertai dengan kram.

Baiklah sahabat bagaimana cara menggunakan terapi setrika untuk mengurangi rasa sakit ketika haid, tapi bagi sahabat yang mengunjungi blog ini dan belum mengenal tentang terapi setrika maka sahabat bisa mnegunjungi tulisan sebelumnya bagaimana terapi setrika mengatasi sakit kepala bisa sahabat lihat disini.

Mengatasi nyeri Haid dengan Terapi setrika

  1. Setrika kain atau baju yang akan dijadikan media pemindah panas dan setelah kain tersebut dirasakan sudah panas
  2. Tempelkan Kain atau sarung yang telah disetrika pada bagian tubuh yang akan diterapi
  3. Lakukan secara berulang-ulang sampai dirasakan khasiat dari terapi yang dilakukan

Bagian yang diterapi ketika nyeri haid.

  • Pada perut disekitar pusar,coba terapi bagian tersebut.
  • Pada bagian Bokong wanita,lakukan terapi setrika pada bokong wanita
  • Pada Bagian Paha
  • Pada Telapak kaki, terkadang ketika nyeri terasa sangat sakit pada telapak kaki terasa dingin

Dan yang harus diingat berhati-hatilah sahabat dalam melakukan terapi setrika ini, dan semoga tulisan Cara mengatasi nyeri Haid dengan Terapi setrikabermanfaat bagi sahabat

0 comments:


Post a Comment