Saturday, March 30, 2013

Mengenal terapi Setrika untuk mengobati penyakit

Mengobati Penyakit dengan Terapi Setrika, mendengarnya mungkin baru sekali ini tentang terapi setrika dan membayangkannya mungkin sulit bagi anda, bagaimana setrika yang dipergunakan setiap hari untuk merapikan pakaian digunakan untuk alat terapi kesehatan, setrika yang kita gunakan setiap hari. Setrika sendiri menurut Wikepedia adalah alat yang digunakan menghilangkan kerutan dari pakaian. Kalau sebelumnya setrika pada jaman dulu dibuat dari besi yang diisi arang membara, dan dengan kemajuan zaman setrika kebanyakan dibuat dari aluminium dan baja tahan karat, dengan sumber panas dari listrik.

Dan terapi setrika ini merupakan sebuah penamaan yang mudah dan mungkin akan lebih familiar bagi kita, dan mungkin terdengar lucu bagi yang pertama kali mendengarnya bagaimana mengobati penyakit dengan menggunakan setrika. Dan anda mungkin pernah mendengar atau pernah melakukan dan menggunakan botol yang diisi air panas yang digunakan untuk mengurangi nyeri, gatal- gatal, pegal - pegal dibadan ataupun keluhan - keluhan lainnya, dan terapi dengan menggunakan setrika pada prinsipnya tidak jauh berbeda dengan botol yang diisi air panas, namun kalau menggunakan botol yang diisi air panas maka paling lama botol tersebut hanya bisa digunakan paling lama bertahan 5 menit, setelah 5 menit panasnya berangsur- angsur akan menghilang dan kita harus menggantinya kembali dengan air panas yang baru agar bisa digunakan kembali. Nah untuk terapi dengan menggunakan setrika, karena panas yang dihasilkannya karena dari listrik maka panas yang dihasilkan bisa tahan lama,sesuai dengan kebutuhan yang dinginkan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan melakukan terapi setrika, hal ini sangat penting dilakukan jangan sampai keinginan untuk mengurangi atau mengobati penyakit yang dialami malah berubah menjadi bencana sehingga bukan kesembuhan yang didapatkan namun penyakit yang didapatkan.

Hal yang diperhatikan ketika akan melakukan terapi setrika:
  1. Periksa Kabel listrik setrika tersebut. Pastikan kabel setrika yang akan digunakan dalam keadaan aman tidak ada yang terkelupas, jadi pastikan sekali lagi jangan sampai ada kabel setrika listrik yang terkelupas.
  2. Jangan Menggunakan Setrika langsung ditempelkan ke kulit, secara logika tidak mungkin ada yang mungkin akan melakukannya namun ada baiknya diingatkan untuk keselamatan diri.
  3. Perkirakan panas yang akan digunakan, jangan terlalu panas. Diatur pengaturannya panas setrika tersebut.

Alat yang diperlukan untuk melakukan terapi setrika, untuk melakukan terapi setrika ini setidaknya ada dua alat yang akan digunakan, alat-alat tersebut adalah:
  1. Setrika, Karena akan melakukan setrika maka alat ini yang sangat diperlukan
  2. Sarung atau Kain. Sarung atau baju merupakan alat yang akan digunakan sebagai media untuk memindahkan panas

Yang terakhir bagaimana caranya menggunakan terapi setrika ini. Pada prinsipnya setiap kita pernah menggosok atau menyetrika kain atau pakaian. Caranya sangat sederhana setiap orang bisa melakukannya bisa dilakukan sendiri dan akan lebih bagus kalau ada yang membantu, Cara melalukan terapi setrika adalah
  1. Setrika kain atau baju yang dijadikan media pemindah panas
  2. Setelah kain tersebut dirasakan sudah panas, atau kira - kira kulit kita sanggup tidak menahan panas dari kain yang telah kita setrika
  3. Tempelkan Kain atau sarung yang telah disetrika pada bagian tubuh yang akan diterapi
  4. Lakukan secara berulang-ulang sampai dirasakan khasiat dari terapi yang dilakukan

Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan atau dikurangi dengan menggunakan terapi setrika, hal ini mungkin bisa benar dan bisa juga salah karena hal ini berdasarkan pengalaman penulis sendiri, dan mungkin bisa berbeda dengan anda. Beberapa penyakit yang bisa dikurangi tersebut antara lain:
  1. Sakit Kepala
  2. Gatal - gatal pada badan
  3. Nyeri pada waktu Haid atau datang bulan
  4. Pegal - pegal pada badan
  5. Batuk
  6. Keletihan karena bekerja
  7. Beberapa penyakit lain mungkin bisa juga disembuhkan

Lain waktu dan lain kesempatan akan saya sambung lagi,tulisan ini, besar harapan saya semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda

0 comments:


Post a Comment