Saturday, January 28, 2012

Tips Merawat Printer

Cara merawat printer ini saya praktekkan pada printer Cannon MP258 tanpa infus. Merawat Printer hal wajib yang harus kita ketahui, sebab dengan perawatan yang teratur maka printer yang kita miliki akan lebih awet sehingga kita lebih lama dalam menggunakannya, terkadang kita malas untuk merawatnya atau seolah printer tersebut seolah barang yang tidak berguna apalagi kalau printer tersebut merupakan printer kantor.

Merawat printer bukanlah pekerjaan yang susah, asal rajin dan telaten makan Insya Allah printer tersebut akan awet dan tahan lama. Dalam perawatan Printer maka ada perbedaan perawatan antara Printer rumahan dengan printer kantoran, mengapa terjadi perbedaan karena ada perbedaan beban kerja. Kalau untuk dikantor printer mungkin bisa saja 100 lembar atau bisa saja sampai setengan rim mencetak dalam satu hari sedangkan untuk printer rumahan dalam satu minggu mungkin hanya satu kali digunakan atau tidak digunakan sama sekali

Tips Merawat Printer Kantoran

  • Usahakan gunakan Tinta Printer dengan merk yang sama, misalnya kalau menggunakan Dataprint, jangan diganti dengan merk yang lain. Apalagi kalau menggunakan Tinta printer dengan jenis printer yang berbeda misalnya menggunakan tinta printer untuk printer HP
  • Setiap selesai mengisi tinta lakukan cleaning, untuk memberikan hasil cetak yang bagus
  • Hal ini yang tidak boleh terlupakan. Kalau printer misanlya 100 halaman, Jangan 100 halaman itu dalam satu kali perintah, tapi perintahkan printer untuk mencetak untuk 20 halaman. Dengan begitu beban kerja printer tidak terlalu berat.
  • Kalau Printer Tanpa infus, periksa catridge baik yang hitam ataupun warna ketika akan mulai bekerja . Jangan baru mengisi tinta ketika printer tidak bisa mencetak lagi sebab catrigde merupakan benda yang sangat sensitif.
  • Ketika melakukan isi ulang catridge, hati-hati jangan sampai menyentuh pin CMOS, Pin tersebut sangat sensitif (bisa rusak) akibat listrik statis yang berasal dari tubuh kita.
  • Gunakan kertas yang bagus dalam artian kertas tersebut tidak lusuh, sehingga printer mudah untuk mencetaknya

>Tips Merawat Printer Rumahan

  • Gunakan printer secara berkala dan teratur. printer harus dipakai untuk mencetak paling tidak 2 – 3 lembar dan pastikan hasil cetakannya sempurna.
  • Jangan biarkan Cartridge/Ink Tank kosong dalam waktu cukup lama. Segera isi Cartridge apabila tinta mulai kosong/habis.

4 comments:

intern said...

kk kiriman youtbe cara google adsense kk tuh cuman ampe di set up adesnse kok nggak bisa next ya, mohon bimbingan

mangdeska said...

Kalau mau daftar google adsense coba dari indyrock, biasannya lebih mudah untuk diterima mas

teknisi komputer said...

kk krimin cara posting di blog melalui HTML

tanto roni said...

makasih gan....tipsnya mantap sekali


Post a Comment