Wednesday, January 25, 2012

Pengalaman memperpanjang Domain .us

Memperpanjang domain merupakan suatu hal yang biasa, terutama ketika domain tersebut sudah memasuki masa exfired, maka secara otomatis domain tersebut akan meminta perpanjangan. Namun perpanjangan domain ini agak getir, lain daripada yang biasanya.

Domain ini saya beli untuk mencoba bermain bisnis online Google Adsense, dan sayapun tertarik untuk membeli domain tersebut karena ketika dilakukan pencarian domain pada Godady, domain tersebut dengan ektensi .com .net .org No available alias tidak tersedia,dan yang tersedia .mobi, .ca, .us dan yang lainnya, dan pilihan saya jatuhkan pada ektensi .us.

Memilih Ektensi domain untuk bisnis Online

Mungkin rekan-rekan bertanya kenapa saya memilih domain ini. Selain domain dengan ektensi .us tersebut tersedia, domain tersebut harga nya murah dijual oleh Pihak Godady. Memang ketika mencari domain untuk sebuah Blog atau sebuah situs maka domain yang TLD, biasanya sudah tidak tersedia lagi.

Namun sahabat rupanya harga yang murah ketika melakukan pembelian pertama kali yang hanya 3 dollar. Rupanya pada saat perpanjangan domain tersebut, biayanya yang dikeluarkan mencapai 15,90 dollar, dua kali lipat biaya perpanjangan daripada domain .com .org .net. Itupun menggunakan kupon kalau tidak menggunakan kupon biayanya mencapi 18 dollar.

Kalau sahabat mau membeli domain jangan tergiur dengan harga yang murah, lebih baik pilih saja domain dengan ektensi .com .org atau .net


2 comments:

Ade Iman said...

Iya murah untuk tahun pertama, selanjutnya harga bs 2x lipat bahkan lebih.. Mending beli yg standar aja ya klo gitu.

Ohya itu domain bs ditransfer ga mas Deska, jd sbelum jatuh tempo stahun kita transfer dulu...tp kayaknya ga ijinin deh

mangdeska said...

Iya kalau mau beli domain, beli saja yang standar sperti .com .org .net. selain lebih murah juga lebih seo friendly


Post a Comment