Saturday, March 19, 2011

Puncak Supermoon 2011 terjadi Minggu Pukul 02.10 WIB

Puncak Supermoon 2011 terjadi Minggu Pukul 02.10 WIB, dan malam inipun sebuah Fenomena bisa disaksikan dari Astronomi, sebuah Lunar Perigee atau Supermoon, supermoon bisa dilihat asal tidak ada awan yang menghalangi, jadi dengan mata telanjang bisa menyaksikan Supermoon, dan pada Sabtu tanggal 19 Maret 2011 bulan akan berada pada posisi yang sangat dekat hanya akan berjarak 221.567 mil atau 356.578 kilometer.

Dan Puncak Supermoon akan terjadi pada hari minggu dini hari Pada pukul 02.10 Waktu Indonesia Barat, hal tersebut disampaikan oleh Peneliti LAPAN Thomas Jamaludin.
, bulan akan terlihat lebih besar dan lebih terang dari biasanya. Sekitar 7 persen lebih besar. Namun, "dengan mata telanjang, susah untuk melihat perbandingannya. Tapi dengan teleskop akan terlihat pembandingnya, lebih besar," tambah dia.

Sebelumnya, Badan Antariksa Ameriksa Serikat (NASA) membantah dugaan supermoon terkait bencana. Ilmuwan Goddard Space Flight Center NASA, Jim Garvin menjelaskan, supermoon terjadi saat Bulan sedikit mendekat ke Bumi daripada rata-rata. Efek ini paling terlihat saat terjadi bulan purnama. "Bulan akan terlihat lebih besar, meski perbedaan jarak dari Bumi hanya beberapa persen di banding biasanya," kata dia seperti dimuat situs Space.com

0 comments:


Post a Comment