Sunday, March 27, 2011

Kronologis Kisruhnya Kongres PSSI 2011 di Riau

Kronologis Kisruhnya Kongres PSSI 2011 di Riau, Kisruhnya Kongres PSSI 2011 di Riau sudah diprediksi oleh banyak pengamat,kecurangan sebelum diadakan kongres PSSI yang digelar di Riau, akhirnya dibatalkan karena ricuh. Sedianya Kongres PSSI untuk memilih anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding di Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau, ricuh saat akan dimulai pada Sabtu, 26 Maret 2011

Anggota Komite Asosiasi FIFA Frank van Hattum dan Sekjen AFC Sekjen Alex Soosay batal meninjau kongres dan langsung kembali terbang ke Jakarta.

Berikut Kronologis Kisruhnya Kongres PSSI 2011 di Riau :

09.00: Peserta Kongres mendaftarkan diri.

14.00: Ada anggota PSSI yang tidak tercantum namanya di daftar peserta. Sempat terjadi adu mulut di dalam ruang registrasi, namun akhirnya reda.

17.00: Proses registrasi ditutup.

19.30: Peserta Kongres mulai memasuki lantai 3 Hotel Premiere untuk bersantap malam sebelum Kongres dimulai.

19.45-20.00: Anggota KPPN yang tidak memiliki tanda peserta memaksa masuk ruang sidang. Sempat terjadi aksi saling dorong dengan polisi yang berjaga.

20.00-20.05: Pintu ruang sidang berhasil diterobos dan anggota KPPN duduk di kursi barisan depan. Peserta Kongres yang lain kebingungan dan berdiri di luar ruang sidang.

20.10: Wartawan yang ada di Hotel Premiere diminta menuju Hotel Arya Duta yang berjarak kurang lebih 1 km dari lokasi Kongres.

20.15: Ketua Umum, Sekjen PSSI, Ketua Pengurus PSSI Provinsi Riau, serta utusan FIFA dan AFC menggelar sidang darurat di Bandara Sutan Syarif Hasim II. Diputuskan, Kongres dibatalkan karena situasi yang dinilai tidak lagi memungkinkan. Ketua Umum PSSI serta utusan FIFA dan AFC langsung terbang kembali ke Jakarta.

21.30: Sekjen PSSI menuju Hotel Aryaduta untuk menggelar jumpa pers guna menyampaikan keputusan pembatalan Kongres PSSI.

22.00: Anggota KPPN tetap bersidang di Hotel Premiere.

22.31: Kongres versi KPPN memilih tujuh anggota Komite Pemilihan dan tiga Komite Banding. (bola.vivanews.com)

Read more: http://www.hilmifirdaus.com/2011/03/inilah-kronologis-kisruhnya-kongres.html#ixzz1Hu4a8BjT

1 comments:

Peluang Usaha said...

Sungguh disanyangkan bahwa orang2 yang bertikai saling mementingkan pihak masing2 dan tidak berpikir bahwa PSSI ini mewakili bangsa ini dan membawa nama bangsa. kalau semua pihak berpikir bahwa melakukannya untuk bangsa ini bukan untuk kepentingan masing2 maka saya yakin akan lebih mudah mencari solusinya


Post a Comment