Monday, November 1, 2010

Kisah Sedih Membeli Domain PR 3

Kisah Sedih Membeli Domain PR 3, mirip judul lagu ya. Itulah pengalaman pertama membeli domain PR 3 di Godady. Awalnya sih coba-coba untuk ikut Bisnis Paid review yang sangat menggiurkan dalam menghasilkan dollar, cuma kendalanya untuk mengikuti Paid Review sebuah blog haruslah memiliki Page rangking,dan Page rangking yang diminta bagusnya adalah PR 3, mulailah saya mencari tips dan trik untuk membeli domain PR 3

Berbekal semangat yang membara, saya mulai membaca tutorial bagaimana cara membeli domain PR dan bagaimana ciri-ciri domain yang valid, saya pelajorged apa itu fake, apa itu domain redirect. Semua itu saya pelajari sebagai persiapan untuk membeli domain PR 3, setelah saya pelajari yang memungkinkan saya untuk membeli domain PR 3 adalah di godaddy, rupanya untuk bisa ikut lelang dan beli domain PR 3 di godady harus daftar dulu, enak kalau daftar saja rupanya harus bayar pula sebesar $ 4,99 untuk 2 tahun, ya sudahlah tekad sudah bulat bayar sajalah.

Sampai larut malam saya tongkrongi kumputer untuk melihat Domain PR 3 yang kira-kira sesuai dengan saldo di PAypal, akhirnya saya menemukan sebuah domain dari rusia nampaknya. Saya cek berulang-ulang dengan http://www.checkpagerank.net, bukan sekedar Pagerank, tapi berapa backlinknya, berpa umur domain tersebut, kapan domain tersebut expired saya cek semuanya, Hasilnya oke tidak ada masalah. Saya bid untuk coba-coba siapa tahu tidak ada yang ngebid lebih tinggi daripada saya, dan limitnya tinggal beberapa jam lagi, bid saya sebesar $ 25, bid sebelumnya sebesar $ 20. Keesokan harinya ada email kalau saya memenangkan bid atau lelang tersebut, rupanya tidak ada yang menawar lebih tinggi dari $ 25. Untuk memastikan apa domain tersebut masih valid saya cek sekali lagi dengan http://www.checkpagerank.net, hasilnya masih bagus baik dicek tanpa WWW dan menggunakan WWW, hasilnya domainnya masih valid. Akhirnya dengan pemikiran yang panjang saya beli domain tersebut dengan jumlah $ 33, sebelumnya tanpa potongan $ 36. $ 33 terdiri dari $ 25 untuk harga domain PR 3 dan $ 11 dipotong $ 3 untuk perpanjangan, jadi $ 33 saya bayar untuk domain PR 3.

Katanya domain akan dikirim ke akun godady setelah 6 hari, memasuki hari ke 6 iseng-iseng saya email godady, kenapa domain nya belum dikirim-kirim juga, rupanya pagi saya email sorenya ada email dari godady kalau domain telah masuk ke akun saya.

Saya kembali ke http://www.checkpagerank.net/ untuk mengetahui bagaimana perkembangan rangking domain tersebut, rasa tidak percaya kalau domain yang saya beli (dengan minjam koprasi dikantor dengan jangka waktu 2 tahun) rangkingnya sudah NOL // 0, ondeh hancur hati ini entah gimana rasanya, domain yang diharapkan untuk paid review rangkingnya jeblok sejebloknya.

Malas rasanya mau melanjutkan usaha bisnis online, karena belum apa-apa sudah mendapatkan ujian yang sangat besar. Namun dengan dikuat-kuatkan saya menyadari tidak semuanya akan berhasil dengan mulus pasti ada ujiannya anggap saja ini sebagai pelajaran yang sangat berharga, tidak semuanya akan berhasil sesuai yang diharapkan walaupun sudah banyak persiapan.

Pesan saya pada rekan-rekan yang ingin membeli domain PR 3 baik di godady ataupun tempat yang lain, cobalah untuk selektif jangan mengharap untung malah buntung yang dapat

4 comments:

Guusn said...

knjungan pertama kemari, sabar mas, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda

tashwirulafkar said...

waaa,,,, cerita perjalanan yang mengharukan mas,,,, semua orang punya kisa tersendiri dalam perjalanan karirnya :D semoga kita di beri kesuksesan dunia-ahirat ,,, amin

nawang amirul said...

cukup prihatin juga, saya akan hati2 dalam membeli domain yng pr 3

nawang amirul said...

trimakasih atas pengalamanya, mungkin bisa berguna bagi yang lain yang ini membeli domain


Post a Comment