Thursday, October 28, 2010

Mbah Maridjan Meninggal dunia

Mbah Maridjan Meninggal dunia atau Raden Ngabehi Surakso Hargo atau dengan nama asli Mas Penewu Suraksohargo, dia lahir di Dukuh Kinaharjo, desa Umbulharjo cangkringan tahun 1927, lelaki tersebut diberikan amanah untuk menjadi juru kunci gunung merapi dari Sri Sultan Hamengkubuwana IX, penduduk sekitar percaya kepada Mbah Maridjan, penduduk akan mengungsi kalau sudah ada komando dari Mbah Maridjan



Namun Mbah Maridjan sudah meninggal meninggalkan gunung merapi yang dijaganya, paling tidak informasi ini disampaikan oleh tim dokter yang memeriksa jasad Mbah Maridjan, tim dokter menyakini bahwa jasad tersebut merupakan jasad Mbah Maridjan, Mbah Maridjan ditemukan dalam keadaan posisi sujud seperti gerakan orang shalat. Jasad pria memakai baju batik seperti biasa yang dia pakai sehari-hari.

Berikut video Mbah Maridjan meninggal dalam keadaan sujud

Mbah Maridjan meninggal dalam keadaan sujud




Jasad Mbah Marijan ditemukan oleh Subur Mulyono seorang Anggota TIM SAR, Mbah Marijan ditemukan pukul 05.00 pagi, Jasad Mbah Marijan dibawah kerumah sakit Sardjito, Yogyakarta.

Mbah Maridjan dimakamkan
pagi tadi Pukul 10.00, Mbah Maridjan disholatkan di Masjid RS Sardjito, Mbah Maridjan akan dimakamkan di di Srumen, Glagaharjo, Cangkringan, makam Mbah Maridjan dekat dengan kampungnya Kinahrejo atau 5 km dari tempat tinggal Mbah Maridjan

Ribuan orang Turut serta melepas keberangkatan Mbah Maridjan ke peristrahatan terakhirnya, untuk melepas sang juru kunci. Banyak tokoh yang hadir untuk melepas Mbah Maridjan diantaranya Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat, aktor Donny Kesuma, dan Bupati Sleman Bupati Sleman Sri Purnomo.

Semoga amal ibadah yang dilakukan Mbah Maridjan dibalas oleh Allah Swt

0 comments:


Post a Comment