Thursday, July 29, 2010

Wartawan Papua Hilang

Wartawan Papua Hilang, wartawan tersebut bernama Ardiansyah, wartawan tersebut merupakan seorang wartawan TV Merauke, sampai dengan sekarang belum ditemukan, pencarian yang dilakukan belum berhasil menemukanyan


Ardiansyah sendiri merupakan seorang kontributor antv di Merauke, dia sendiri hilang sejak tanggal 28 Juli 2010 sekitar pukul 18.00 WIT. sepeda motor dan helmnya ditemukan di Jembatan Tuju Wali-wali Merauke.


Pencarian dilakukan pertama kali dilokasi kejadian Awalnya dilakukan pencarian di sekitar lokasi tapi hasilnya nihil. Lantas, pihak keluarga melaporkan kejadian itu ke Polisi dan SAR. namun hingga Kamis 29 Juli 2010 malam ini belum membuahkan hasil.

"Rekan-rekan jurnalis yang ada di Merauke juga turut mencari, tapi belum ada hasil,Kombes Wachyono yang merupakan Juru Bicara Polda Papua mengakui ada laporan wartawan hilang. Motifnya belum diketahui, hanya motor dan helm korban yang ditemukan di lokasi dan saat ini sudah diamankan," ujar Wachyono.

Selain Ardiansyah yang hilang, jurnalis Merauke juga mendapat ancaman teror pembunuhan. Antara lain, Lala dari harian Bintang Papua, Raymond dari harian Papua Selatan Pos, serta wartawan bernama Julius Sulo. Ada indikasi teror ancaman itu, terkait pemberitaan pengerusakan Baliho Pemilukada Kabupaten Merauke.

0 comments:


Post a Comment