Friday, July 16, 2010

Perahu Abad 18 Ditemukan


Perahu Abad 18 Ditemukan di Ground Zero dilokasi menara kembar World Trade Center (WTC), New York, yang hancur karena Bom, disana ditemukan bangkai kapal yang diperkirakan kandas sekitar tahun 1810, Perahu Abad 18 Ditemukan mempunyai tujuan adalah tepi pantai Manhattan.

Bnagkai kapal itu sendiri itu mempunyai panjang 10 Meter, kapal tersebut ditemukan pada kedalaman 6 meter, tentu saja penemuan ini sangat menggemparkan

"Temuan bangkai kapal ini adalah puncak dari penggalian gedung WTC. Ini sangat menakjubkan," kata Molly McDonald, arkeolog yang berada di lokasi sambil menunjuk ke arah dua potong kayu kapal yang menghunjam menembus tanah.


Bagian ini terkubur di lokasi di mana akan dibangun pusat perbelanjaan baru. Para peneliti dengan sangat berhati-hati bergumul dengan lumpur untuk mencari bagian-bagian kapal lainnya.

"Bau yang tersisa ini seperti air laut yang surut," kata McDonald. Kendati demikian, masih banyak misteri yang harus dipecahkan dari temuan bersejarah ini. "Kenapa kapal ini dibangun? Bagaimana penggunaannya? Dan mengapa kapal ini karam dan tenggelam?"

Peristiwa menggemparkan ini terjadi pada Selasa, 13 Juli lalu. Ketika itu petugas menemukannya secara tidak sengaja saat sedang melakukan penggalian di ujung selatan Ground Zero. Kini, tim konsultan lingkungan sudah diterjunkan untuk mendokumentasikan artefak di lokasi yang akan menjadi pusat perdagangan itu.

0 comments:


Post a Comment