Sunday, July 18, 2010

Manusia Kutil Dari Sambas

Manusia Kutil Dari Sambas bernama Abdul Hadi, Tubuh Abdul hadi manusia kutil dari sambas dipenuhi oleh Kutil, dan kondisinya sekarang sangat memprihatinkan, Abdul Hadi tinggal di Desa Buduk Sempadang, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat ini, sudah menderita penyakit ini sejak berusia dua belas tahun

Abdul Hadi tinggal dirumah yang sangat sederhana hanya berukuran 3 x 5 m, hanya berlantaikan papan yang sudah penuh dengan lobang, tempat tinggalnya jauh di pedalaman, enam jam lamanya waktu untuk mencapai tempat tinggalnya

VIVAnews.com yang menemuinya, Abdul Hadi menceritakan kutil yang tumbuh di tubuhnya. Katanya, semakin lama, semakin berkembang biak. Yang membuat dia takut, saat digaruk, bentolan-bentolan itu mengeluarkan darah.

Abdul hadi pernah berobat kedokter, untuk mengobati penyakitnya yang aneh tersebut, namun dari dokter yang memeriksanya hanya diberikan obat sekedarnya. Pernah dia diperiksa oleh dokter ahli di rumah sakit, namun menurut hasil pemeriksaan, dirinya menderita penyakit TBC kulit.

Tetapi, dia tetap berharap dapat sembuh dari penyakit yang sudah lama diderita. Menurutnya, harapan untuk sembuh selalu ada dalam hati.

Abdul Hadi yang telah memiliki istri dan dikaruniai tiga orang anak itu kesehariannya diisi dengan bertani dan pergi beladang. Dia merupakan orang yang tergolong tidak mampu, namun dia tak tak pernah meminta bantuan pada siapapun.

Kegigihan dan semangatnya perlu dicontoh. Meskipun sakit dia rasakan, rasa itu tidak lagi dia pedulikan sama sekali ketika ingat harus tetap hidup untuk menafkahi keluarga.

“Yang terpenting saya bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dan menghidupi keluarga tanpa memelas belas kasihan orang lain,” kata Abdul Hadi yang juga seorang ketua rukun tetangga.

0 comments:


Post a Comment