Wednesday, June 30, 2010

Samsung ciptakan Memori Komputer 32 Giga


Samsung ciptakan Memori Komputer 32 Giga
, hal ini merupakan terobosan terbaru dari samsung yang menciptkan Memori Komputer 32 Giga, Samsung Electronics Co., Ltd merupakan pemain utama dalam pengembangan memori, salah satu inovasi terbaru dari samsung yaitu memori jenis load reduce dual inline memory module (LRDIMM) 32GB untuk server.

Modul memori baru diproduksi secara massal pada pertengahan tahun 2010. Dengan teknologi produksi 40 nanometer, chip 4 gigabit yang diperkenalkan Samsung di awal tahun ini akan melengkapi modul tersebut.

“Dengan mengembangkan teknologi load-reduced module dengan 40nm-class DDR3, kami menekankan tujuan kami dalam menggabungkan kapasitas dan penampilan yang terbaik untuk server generasi terbaru,” ucapnya.

Prototipe Samsung LRDIMM 32GB terdiri dari 72 chip 4Gb DDR3 dan chip memori tambahan untuk membantu mengurangi beban memori sub-sistem sebanyak 75 persen.

Dengan menggunakan LRDIMM 32GB, kapasitas memori dapat meningkat hingga 384GB per CPU. Pada sistem server dua arah, kapasitas dapat meningkat hingga 768GB atau sekitar 1.5 kali dengan sistem server 512GB yang dilengkapi dengan DDR3 RDIMM 32GB.

Server yang dilengkapi dengan LRDIMM dapat memproses data dengan kecepatan 1.333 Megabit per second (Mbps), sekitar 70 persen lebih cepat dari kecepatan sebelu

0 comments:


Post a Comment