Tuesday, June 1, 2010

Pesan Terakhir kapal Mavi Marmara Sebelum Diserang Israel

Pesan Terakhir kapal Mavi Marmara Sebelum Diserang Israel, pesan ini disampaikan oleh Dzikrullah Ramudya adalah salah satu relawan Indonesia untuk Palestina, sejam sebelum kapal tersebut diserang Dzikrullah memberi pesan kepada adik kandungnya.

pesannya adalah
"Kalau terjadi apa-apa dengan saya, tidak usah sedih ya. Insya Allah semua yang terbaik dari Allah," kata adik kandung Dzikrullah, Amirul Iman, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Selasa 1 Juni 2010.

Dzikrullah bersama 11 warga negara Indonesia (WNI) lainnya turut dalam kapal. Dzikrullah merupakan relawan dari Sahabat Al Aqsha. Sang adik, Amirul Iman, menjabat Direktur operasional Sahabat Al Aqsha.

Sahabat Al Aqsha mengirim tiga delegasi termasuk kakaknya. Dua lainnya yakni, Surya fahrizal (jurnalis Hidayatullah) dan Santi Soekanto (istri Dzikrullah).

Komunikasi satu jam terakhir sebelum serangan itu dilakukan lewat internet. Amirul juga memonitor langsung kondisi di atas kapal dari tayangan video live streaming yang dilakukan Lembaga Kemanusiaan Turki (IHH).

Perbincangan itu sudah menjelang shubuh. Amirul masih berbincang dengan Dzikrullah. "Dia mengabarkan, kapal-kapal Israel sudah berada di sisi kanan dan kiri Mavi Marmara. Mereka pamer-pamer senjata. Satu helikopter terbang di atas kapal," ujar Amirul.

Saat itu, tentara Israel belum melakukan serangan. Tentara-tentara Israel masih memberikan peringatan lewat pengeras suara. Israel meminta agar kapal yang mengangkut 500 lebih relawan dari 30 negara itu berhenti dan berbalik arah.

"Tapi, mas Dzikrullah masih menghibur saya. Dia sempat-sempatnya bercerita lucu. Saat ingin salat Shubuh, dia meminta doa. Saya sendiri masih mendengar ada adzan shubuh dari atas kapal,"ungkapnya.

Itu adalah saat-saat terakhir sebelum komunikasi terputus hingga berita ini diturunkan. Serangan yang terjadi Senin 31 Mei dini hari itu menimbulkan korban jiwa.

Santi Soekanto, relawan yang juga kakak ipar Amirul juga memberi pesan. Perbincangan terakhir dengan kakak ipar itu terjalin sekitar 26 jam lalu.

0 comments:


Post a Comment