Saturday, May 29, 2010

Mengatasi kecanduan rokok

Mengatasi kecanduan rokok merupakan sesuatu yang sulit, apalagi kalau seorang perokok tersebut sudah lama merokok ibaratnya dia merokok sudah mendarah daging, perlu usaha sangat keras untuk Mengatasi kecanduan rokok, dan kalau dengan usaha yang sungguh - sungguh insya Allah bisa mengatasi kecanduan merokok, tips berikut ini mungkin bermanfaat bagi sahabat yang ingin berhenti merokok

Berikut tips - tips untuk mengatasi kecanduan merokok yang siapa tahu bermanfaat vbagi sahabat:
  • Bersihkan rumah dari atribut-atribut rokok seperti bungkus rokok, asbak, dan korek. Lalu, ajaklah rekan-rekan sesama perokok untuk tidak merokok di depan perokok yang ingin berhenti.
    Bersabarlah, khususnya dalam 1-2 minggu pertama. "Kemungkinan akan timbul perselisihan dengan perokok yang sedang berusaha berhenti," kata dr Bowo.
  • Berikan banyak pujian dan penghargaan kepada yang hendak berhenti merokok. "Hargai keputusan mereka yang ingin berhenti, rayakan kalau dalam 1-2 minggu mereka berhasil," tambah dr Bowo.

  • Sediakan waktu untuk mendengarkan curahan hati dan perasaan perokok yang berusaha berhenti.

  • Alihkan perhatian perokok dengan menyibukkan mereka seperti mengajak jalan-jalan atau melakukan aktivitas fisik seperti olahraga pada waktu-waktu biasanya dia merokok.
  • Yang terpenting, yakinkanlah perokok bahwa mereka mampu berhenti atau mengurangi kebiasaan mengonsumsi nikotin

0 comments:


Post a Comment