Friday, May 7, 2010

Bendungan Berang-berang

Bendungan Berang-berang, kalau mendengar berang - berang kita akan teringat binatang yang membuat tempat tinggal dengan cara membuat bendungan, dan ini mungkin ini yang unik dan menarik untuk disimak dan ini mungkin hasil karya berang - berang yang sangat fenomenal, bagaimana tidak sebuah Bendungan Berang-berang terbesar telah mareka buat.

Sebelumnya Bendungan Berang-berang ini tidak akan pernah diketahui, namun sebuah titik aneh terlihat oleh seorang ilmuwan dalam citra satelit, bendungan berang - berang itu sendiri terletak di lokasi yang subur dan terpencil, Tepatnya di Taman Nasional Wood Buffalo. Lokasinya 'terselip' di kaki Pegunungan Alberta Birch, Kanada. Di sana, beberapa generasi secara turun-temurun dari kelompok berang-berang bekerja selama beberapa dekade.

Dan hasilnya sebuah Bendungan berang - berang dengan panjang 850 meter, atau sama dengan luas beberapa kali luas lapangan Bola, menurut perkiraan Bendungan itu tekah dibuat 35 tahun yang lalu, dan sampai sekarang berang - berang tersebut masih membangun, Bahkan, bendungan yang dibangun sudah menyatu dengan lokasi sekitar. Ilmuwan yang menemukan bendungan ini luar biasa takjub.

Tidak ada bendungan berang-berang yang panjangnya lebih dari 100 meter. "Ini merupakan satu kesatuan dari 'sabuk berang-berang' yang membentang dari Taman Nasional Riding Mountain sampai Birch Mountain," kata pria yang telah mempelajari berang-berang selama 35 tahun

0 comments:


Post a Comment