Saturday, May 22, 2010

145 Mahasiswa UII Lulus Cumlaude

145 Mahasiswa UII Lulus Cumlaude, dan sebanyak 231 mahasiswa menyelesaikan studi dengan teapt waktu, hal tersebut disampaikan oleh Rektor UII Prof Dr Edy Suandi Hamid dalam sambutan Wisuda V periode 2009/2010

Cumlaude tertinggi diraih oleh Fitri Ayu Kusumaningrum dari prodi Psikologi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya.

Sambutan Wisuda V periode 2009/2010, di Kampus UII Terpadu, Sabtu

Wisuda kali ini diikuti oleh 571 wisudawan/wisudawati yang terdiri 18 lulusan program D3, 490 sarjana S1, 60 master, dan tiga doktor. Dalam sambutannya Edy juga sempat menyinggung hasil survei dari sebuah koran nasional yang menyatakan program studi

Hasil survei tadi juga menyatakan, calon mahasiswa dan orang tua menempatkan UII sebagai perguruan tinggi swasta peringkat pertama di Kota Gudeg tersebut. “Maknanya UII terus ada perbaikan dan mendapat perhatian dari orang tua maupun calon mahasiswa,” terang Edy.

Sementara, lanjut Edy, di kancah Internasional pun kepercayaan dunia kian bertambah. Contohnya pertengahan Mei silam UII diundang oleh University of Effat Jeddah, dalam acara Effat Workshop on Institusional Research and Quality Assurance. Ketika itu UII memaparkan presentasi tentang penjaminan mutu dan riset kelembagaan.

“Acara itu juga diikuti oleh beberapa negara seperti Amerika Serikat, Perancis, Rusia, Bangladesh dan beberapa negara Arab lainnya,” pungkas Edy.

0 comments:


Post a Comment