Wednesday, April 28, 2010

Sungai Es di Asteroid



Sungai Es di Asteroid , hal ini untuk pertama kalinya ditemukan, aliran cairan dari es seperti sungai di temukan di permukaan asteroid, penemuan Sungai Es di Asteroid diharapkan bisa membantu asal muasal lautan di planet Bumi.

Seperti di kutip oleh livescience.com, yang menemukannya adalah dua tim peneliti, dan Asteroid tersebut di beri nama dengan nama 24 Themis

Asteroid tersebut terletak diantara Mars dan Jupiter. Asteroid dilapisi partikel seperti lapisan embun yang membeku, selain itu peneliti juga melakukan penelitian tentang molekul-molekul yang menunjang kehidupan

Asteroid berlokasi jauh dari matahari memiliki unsur air. Anehnya lagi, unsur air di asteroid itu tidak menguap karena panasnya matahari, dan salahs satu asteroid paling besar adalah ceres dan kandungan air dalam asteroid 'Ceres' merupakan yang terbesar di antara asteroid lain.

Ilmuwan memprediksikan kandungan air dalam bentuk beku di asteroid lainnya seperti cerres itu masih tersimpan di bawah permukaan.sedangkan pada asteroid 24 Themis, kandungan airnya terletak di permukaan. Kandungan air di permukaan asteroid 24 Themis itu diperkirakan tersebar seluas sekitar 198 kilometer.

0 comments:


Post a Comment