Friday, April 9, 2010

mengggunakan helm SNI

Menggunakan Helm SNI. helm SNI dengan semakin tingginya angka kecelakaan lalulitas yang terjadi, dan kecelakaan yang paling banyak terjadi adalah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor,dengan menggunakan helm SNI kalau seorang pengendara atau penumpang mengalami kecelakaan maka bagian yang wajib dijaga adalah bagian kepala, sebab yang perlu dihindari ketika terjadi kecelakaan adalah benturan terhadap kepala akibat benturan tersebut dapat mengakibatkan luka parah atau yang paling farah sekali meninggal dunia bisa terjadi, nah untuk itulah sangat diperlukan pengamanan terhadap kepala untuk itulah dengan menggunakan Helm SNI akan memberikan perlindungan yang lebih baik daripada helm - helm biasa lainnya



Penggunaan Helm SNI sendiri Untuk mengatasi tingginya kecelakan yang terjadi yang melibatkan sepeda motor, dan penelitian sebelumnya menyatakan bahwa satu dari tiga orang kecelakaan sepeda motor mengalami kecelakaan di kepala, Dampak lebih lanjut dari cedera di kepala dapat menyebabkan gangguan pada otak, pusat sistem syaraf, dan urat syaraf tulang belakang bagian atas. Gegar otak biasanya sulit untuk dipulihkan, untuk itulah, dengan mengggunakan helm SNI maka akan sedikit mengurangi resiko dari cedera di kepala



Angka Kecelakaan lalu lintas



helm SNI

Penggunaan helm SNI sendiri telah dibuat dibuat undang-undang tentang kewajiban memakai helm bagi pengendara sepeda motor. Undang-undang No. 22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan pasal 106 ayat 8 mensyaratkan bagi semua pengendara sepeda motor dan penumpangnya untuk memakai helm yang memenuhi standar nasional Indonesia. Pengendara dan atau penumpang yang tidak memakai helm dikenakan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan, atau denda sebesar Rp, 250.000 ( dua ratus lima puluh ribu rupiah ).





Ketentuan mengenakan helm SNI yang memenuhi standar nasional Indonesia juga berlaku bagi setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor beroda empat atau lebih yang tidak dilengkapi dengan rumah-rumah (pasal 106 ayat 7).




Helm SNI




helm SNI


Helm SNI



helm SNI

Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm atau hanya menggunakan helm plastik/topi proyek (tidak memiliki pelindung dalam), jika kecelakaan akan mempunyai peluang luka otak tiga kali lebih parah dibanding mereka yang memakai helm yang memenuhi SNI (Standar Nasional Indonesia).





0 comments:


Post a Comment