Sunday, April 18, 2010

Gempa Munculkan Daratan Baru di Aceh

Gempa Munculkan Daratan Baru di Aceh, Gempa yang terjadi 7 April lalu yang berpusat di Pulau Simeulue, memunculkan sebuah daratan baru muncul di perairan dekat Pulau Haloban (Pulau Tuanku-nama daerah), Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Nangroe Aceh Darussalam, lokasinya persis di laut lepas anatara gugusan Pulau Tailana dan Pulau Tambarat yakni berjarak sekitar tiga mil arah utara Pulau Haloban







Munculkan Daratan Baru, membuat warga terdekat dengan lokasi tersebut menjadi khawatir, karena daratan baru itu timbul mirip gunung pada kedalaman sekitar 5 meter dibawah permukaan air laut. Ukurannya sekitar 50 meter, tinggi 20 meter dari dasar laut dan tidak tampak diatas permukaan air dan Pertama muncul berukuran 18 meter, sekarang semakin dangkal mencapai 5 meter.



Pertama kali muncul daratan baru seperti mendidih muncul ke permukaan. Semburan air itu mirip keluar dari gunung, tapi tidak ada rasa panas atau dingin dan tidak berubah warna air lautdan lokasi yang sudah dangkal mirip daratan itu selain mengeluarkan semburan lumpur bercampur pasir juga ada bebatauan ukuran segumpal berwarna hitam serta cokelat.



Sumber
http://www.metrotvnews.com




0 comments:


Post a Comment