Friday, January 22, 2010

Narator dalam video amatir

Sebuah video dokumenter atau sebuah video tutorial akan terasa hidup apabila ada seorang narator yang akan bercerita tentang video tersebut, sebuah video amatir dengan seorang narator merupakan sebuah kesatuan yang tak bisa dipisahkan, untuk mebuat video dangan narator tidaklah terlalu sulit, saya pernah mencoba membuat sebuah video tutorial, untuk cara membuat video tutorial lihat posting saya sebelumnya tentang Laporan Keuangan Bulanan dan Tahunan dan video tutorial saya buat di WIndow Movie Maker.

Untuk menjadi seorang narator dalam sebuah video maka alat yang dibutuhkan adalah earphone yang digunakan untuk merekam suara, alat ini bentuknya sederhana dan bisa didapatkan dengan harga yang murah, saya membeli earphone dengan harga Rp. 75.000. sudah memberikan kualitas suara yang bening tanpa ada gangguan, dan earphone bisa juga didapatkan dengan harga dibawah Rp. 30.000, untuk melihat alatnya bisa dilihat dibawah ini. selain itu yang so pasti yaitu kumputer yang ini memang sudah jelaslah.



Langkah selanjutnya merekam suara untuk dijadikan sebagai narasi, dan kita anggap video sudah masuk pad bidang kerja timeline,

1. Klik icon mic secara otomatis, mic tersebut akan berubah warnanya. dan klik start maka aktivitas merekam akan langsung bekerja, dan klik stop untuk menghentikannya merekam.

2. selanjutnya kita bisa memilih apakah suara narator yang besar terlebih dahulu atau suara musik. selanjutnya hasilnya bisa disimpan di MY Cumputer.

0 comments:


Post a Comment