Wednesday, January 13, 2010

Kelebihan Windows Seven



Window seven merupakan System Operasi yang terakhir di Release oleh Microsoft, Sebelumya Windows seven Versi Beta di Release pada pertengahan tahun 2009 sekitar bulan Mei dan kita bisa mendownload langsung pada situs Resmi Microsoft,dengan registrasi terlebih dahulu, dan rencananya Windows seven versi final baru akan direlease pada awal tahun 2010, tetapi mengapa Windows Seven Versi Final, sudah mareka release pada akhir tahun 2009, ndak juga dikatakan akhir, saya mendapatkan link window seven final pada pertengahan bulan November, tetapi itu tidak usah kita bahas, itu urusan Microsoft, yang penting bagi kita kita sudah mendapatkan Windows Seven Versi Final. Windows Seven sebagai system Operasi tidak terlepas dari kelebihan dan keurangan , nah dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk mereviewnya

Kelebihan Windows Seven



Ada beberapa hal yang membedahkan windows seven dengan windows pada beberapa windows pada versi sebelumnya,
1. Bisa Instalasi langsung tanpa harus masuk ke bios, pengaturan pada booting,apa pada CD, Hardisk, Floopy Drive, ataupun Pada Flash drive, ini tampaknya sepele, tetapi kalau orang awam, seperti saya, itu sangat membantu sekali, pernah pengalaman kawan dikantor, minta instalasi ulang pada kumputer, dengan Motherboard Asus, rupanya pada asus untuk mengatur itu berbeda, hampir 2 jam utak atik baru bisa diinstalasi.

2. Kecepatan Instalasi, Nah jangan salah - salah walaupun filenya berukuran besar, rata - rata berukuran diatas 2 Giga, apalagi kalau Windows seven 64 bit itu filenya berukuran lebih 3 Giga, namun rekan - rakan tak usah khawatir, walaupun fienya berukuran besar, instalasi tidak membutuhkan waktu yang sangat lama, saya coba instalasi dengan windows seven Profesional, dengan spesifikasi kumputer, Memory 1 Giga, Procesor Pentium 4 D, instalassinya hanya membutuhkan waktu 45.

3. Drivernya Komplet, Untuk Instalasi misalnya Printer, scanner, Modem, windows seven tidak perlu diinstalkan driver, karena printer, scanner ataupun yang lainnya sudah dikenali oelh window seven, pada versi Windows Seven Beta ada satu jenis Printer yang tidak kenali, Yaitu Printer Dotmatrik Epson Lq 2180, nah printer tersebut tidak dikenali, tapi alhamdulillah sekarang pada windows seven versi final sudah dikenali, jadi sudah ndak masalah, bukannya apa - apa untuk printer dotmatrix Epson Lq 2180, itu banyak digunakan terutama di perkantoran, kemampuan mengenali driver merupakan kelebihan dari windows seven yang sangat membantu, sebab kita tidak perlu menggunakan cd - cd driver

4. Koneksi internet yang cepat, di Feature ini Microsoft harus sangat memperhitungkannya, sebab pada awal - awal Tahun 2010 ini Google juga merelease Google Chorome Oerating system, kalau tidak bagus bisa - bisa lari semua pemakai microsoft, namun tadi siang saya coba Browsing dengan browser Internet Exploler, rupanya ndak pernah saya bayangkan, rupanya bagus sekali koneksinya, waktu saya test dengan modem plexi, dengan kecepatan 234 Kb/second, itu baru dengan dengan browser Internet Exploler belum lagi dengan Broweser, mungkin akan lebih kencang koneksinya.

5. Penampilan yang begitu memukau, Windows Seven Merupakan gabungan antara Kecepatan dan penampilan, mengapa seperti itu sebelumnya windows Vista, baik yang SP 1 ataupun yang SP 2 telah banyak mengalami perubahan dan peningkatan namun peningkatan dan perubahan tersebut, tidak artinya bila dibandingkan dengan kecepatan yang dimiliki oleh Windows XP baik yang SP1, SP2, dan SP3. Mungkin kita (terutama saya) akan meninggalkan sebuah system operasi, walaupun penampilannya begitu memukau sedangkan untuk starup saja membutuhkan waktu lebih dari 3 menit, untuk copy paste membutuhkan waktu yang lebih lama, untuk membakar cd jauh lebih lama, namun semua kelemahan - kelemahan tersebut telah diatasi oelh windows seven.

6. StarUp nya lebih cepat dari Windows XP, pernah sahabat menghitung berapa lama waktu yang diperlukan, oleh windows XP dari kita pencet tombol power, loading di BIOS, sampai masuk windows, sebelumnya windows xp lebih cepat dibandingkan dengan windows Seven versi beta tetapi pada versi final ini Windows XP januh tertinggal

Diatas itu mungkin beberapa kelebihan Windows Seven, dan sahabat mungkin lebih banyak tahu apa saja kelebihan dari windows seven, dan kelebihan tersebut akan diketahui dengan menggunakannya

Kekurangan Windows Seven



Selain kelebihan - kelebihan diatas, Wiondows seven mempunyai kekurangan, dan beberapa kekurangan - kekurangan tersebut diantaranya :
1. Membutuhkan Space Hardisk yang besar, Untuk Instalasi Windows Seven membutuhkan space Hardisk sebesar 15 Gb, Ingatkah ketika Laptop ataupun Kumputer seri Pentium 4 baru keluar berapa hardisk mareka?. hardisk mareka biasanya antara 20 Gb sampai 40 Gb, kalau untuk windows seven sudah separuh dari jumlah space hardisk yang ada, belum lagi untuk Office, ataupun aplikasi yang bera - berat misal nya, Photosop, Autocad, Video Editing.

2. Membutuhkan Spesifikasi yang tinggi, RAM yang dipinta oleh Windows seven minimak 512, untuk maksimalnya mungkin lebih bagus kalau menggunakan RAM 1 GB, akan lebih maksimal ferformance.

Kelebihan dan kekurangan merupakan suatu yang tidak bisa dipisahkan, tergantung kita apakah kita mau memakai atau tidak

2 comments:

oguutz syah said...

bener sekali gaaaan

oguutzsyah said...

bener skali gan ...... stuju


Post a Comment