Sunday, May 3, 2009

SETTING HP K-TOUCH SEBAGAI MODEM PADA PC

HP cina merupakan HP yang kurang informasi dan dukungan terhadap software - software, pernah saya mencari driver K-touch a650 dan saya mengunjunginya situsnya rupanya situs, situsnya bahasa cina ndak ngerti saya sampai akhirnya saya menemukan tutorial dari mas yunan senaja saya copy dan saya tambahkan mana yang kurang jadi kalau kawan - kawan belum mempunyai driver bisa download Disini

1. Colokin Kabel USB ke Komputer dan HP. Pilih mode koneksi di HP ke COM Port , selanjutnya di komputer akan mengenali NEW HARDWARE. Nah saat komputer muncul jendela permintaan driver, BROWSE kan ke folder dimana driver k-touch disimpan. ALTERNATIF nya, browse kan aja ke folder PC Suite nya.Maka komputer akan meng-install driver untuk Modem dan Com Port nya.

2.Setelah proses install driver selesai, saatnya menggunakan PC SUITE. Buka folder PC Suite dan jalankan program nya dengan double klik icon : PHONESUITE.EXE maka akan membuka software untuk k-touch manager.Setting lah PC Suite pada menu SETTING>GENERAL, set Mobile Phone : SHAPIRE28_DEMO_HW (ini untuk k-touch yg ber-LCD 240×320pixel) dan COM port : (sesuai com yg terkenali untuk k-touch anda) biasanya COM1,COM2 atau COM3




3.Pastikan status PC Suite anda CONNECTED (liat pojok kanan bawah pc suite).Apabila statusnya masih DISCONNECTED anda bisa ubah2 COM PORT tadi sampai status nya CONNECTED. nah setelah status connected maka PC Suite bisa dipakai untuk mengutak atik isi K-Touch anda.

4. Nah untuk menjadikan HP kita sebagai Modem Internet (via GPRS) , maka lakukan setting berikut :

Pada menu SETTING>CREATE CONNECTION disitu terdapat beberapa nama yang bisa dipakai dr beberapa operator dunia.Nah untuk kita , kita harus membuat koneksi sesuai operator Indonesia : INDOSAT,TELKOMSEL,XL dsb.



maka untuk pengaturan

* Name : INDOSAT_IM3
* APN : indosatgprs
* Number : *99***7# (angka 7 ini bisa kita ubah mana yang mau terambung dari
1,2,3,4,5,6,7,8,9 mana yang mau kita masukan silahkan pilih)
* Username : indosat untuk merubah ke durasi dirubah indosat@durasi
* Password : indosat untuk merubah ke durasi dirubah indosat@durasi




etelah diisi, klik NEW , maka akan terlist koneksi untuk IM3. Kemudian klik tombol CREATE untuk membuat koneksi dial up ke GPRS yg udah di set td,maka akan muncul konfirmasi koneksi telah dibuat.



semoga ini bisa bermanfaat silahkan dial kalau ndak halangan sudah bisa berselancar di dunia maya

5 comments:

Indah said...

mas thanks ya info setting modemnya.. kebetulan aku pke B832 p masih bingung gmn cara installnya karna ga da cd drivenya..

klo untuk phone suitenya itu drmn ya??

mangdeska said...

Ass. Indah agak terlambat menjawab komentarnya, yang pertama kali yang haru kita punyai dalam melakukan koneksi internet dengan modem HP adalah Driver HP, jadi gimana kita mau koneksi kalau tidak ada drivernya, di atas kan ada linknnya coba saja download langsung file nya tidak terlalu besar, kalau untuk setting modemnya ikuti saja langkah-langkahnya insya Allah pasti bisa jangan pernah menyeraj

hp modem said...

wahh, saya coba dulu deh.
mudah"an berhasil..

Mild-Ayfa said...

punya saya kok gak mau ya..???
tipe hp sya k-touch A650, dan SO saya windows7. apa mau di windows7 mas?

Anonymous said...

bisa gak di install java hp nya? gmna caranya?


Post a Comment