Monday, May 4, 2009

AKTIVASI GPRS HP NOKIA 6300

Pernah Kawan bertanya kepada saya bagaimana untuk mengaktifkan Gprs pada Nokia 6300 dan bagaimana untuk menghubungkan ke Kumputer/PC sebagai Modem, akhirnya saya coba untuk terhubung ke kumputer dan berhasil tinggal saya untuk mengaktifkan/ aktivasi Gprs dengan kirim SMS ke 3000, dan dikirim konfigurasi GPRS oleh Pihak Indosat, namun
ada jawaban pengaturan 70 di buang, saya coba ulangi namun tetap tidak mau sampai akhirnya saya mengirim email ke Pihak Nokia dan dibawah ini merupakan jawaban dari Pihak Nokia, jadi kalau ada rekan - rekan yang ada kesulitan coba ikuti langkah - langkah di bawah ini.

Berkenaan dengan kendala yang bapak hadapi, berikut ini langkah yang dapat kami sarankan untuk dicoba :

1. Lakukan penghapusan data jalur akses GPRS yang tidak terpakai di dalam menu konfigurasi.
2. Periksa kapasitas memori internal ponsel. Disarankan adalah melebihi setengah dari total memori internal yang tersedia.
3. Lakukan pengembalian pengaturan ponsel ke awal (restore factory setting)

Jika langkah-langkah di atas telah dilakukan dan kendala masih terjadi, maka untuk dapat membantu bapak memberikan penjelasan dan solusi yang terbaik untuk ponselnya, kami sarankan agar bapak membawa ponsel, kartu garansi dan bukti pembelian ke service center Nokia terdekat. Teknisi kami akan dapat membantu bapak memeriksa kondisi ponsel dan memberikan solusi terbaik yang dibutuhkan oleh ponselnya.

Untuk mengetahui service center yang terdekat dari lokasi bapak, kami sarankan agar bapak memasuki situs http://www.nokia.co.id/carecenters.

0 comments:


Post a Comment