Friday, April 24, 2009

INSTAL ULANG NOKIA

1.Apakah keuntungan mengupdate firmware perangkat Nokia saya?

Keuntungan mengupdate firmware perangkat Nokia adalah, Anda bisa mendapatkan fitur baru, aplikasi, dan peningkatan performa pada perangkat Anda.
2. Apakah yang saya update?

Apabila Anda mendownload aplikasi PC, maka Anda dapat mengupdate software operasi perangkat Nokia Anda (disebut juga sebagai firmware perangkat).

Firmware perangkat Nokia adalah software yang di-embedded pada memori perangkat Anda, dan termasuk aplikasi seperti kalender dan buku telepon. Firmware ini serupa dengan sistem operasi software pada PC Anda. Update terdiri dari fitur baru, aplikasi, dan peningkatan performa pada software.

Data pengguna seperti kontak, foto, pesan dan aplikasi tambahan seperti game Java atau aplikasi Symbian bukan merupakan bagian dari firmware perangkat ini.

Pada beberapa model perangkat Nokia, data pengguna – seperti kontak dan foto – akan terhapus selama update software . Maka sangat disarankan Anda melakukan back-up terhadap data Anda sebelum Anda mengupdate firmware perangkat Nokia Anda untuk mencegah kehilangan data.

Saat Anda akan melakukan update, dan perangkat Nokia memerlukan back-up data, maka Nokia Software Updater akan memberikan petunjuk saat Anda perlu melakukan back-up data.

Catatan: Firmware perangkat Nokia tidak dapat didowngrade. Apabila Anda telah mengupgrade perangkat Nokia Anda untuk pertama kalinya, Anda tidak dapat kembali ke versi sebelumnya.
Kembali ke atas
3.
Apa saja yang dibutuhkan untuk mengupdate?
* PC dengan 1GHz atau yang lebih tinggi, prosesor Pentium
* RAM minimum 256 MB (memori)
* Windows XP atau Windows Vista (64-bit, dukungan terhadap Home dan Professional). Versi sistem operasi lainnya belum pernah dicoba, tetapi mungkin dapat dilakukan)
* Ketentuan administrasi pada PC selama instalasi
* Koneksi internet berkecepatan tinggi
* Perangkat Nokia yang kompatibel dengan kartu SIM (dan charger apabila dibutuhkan)
* Perangkat Nokia yang kompatibel dengan kabel koneksi USB
* Port USB yang kompatibel pada PC Anda
Kembali ke atas
4.
Sistem operasi apa saja yang didukung?

Microsoft Windows XP atau Microsoft Windows Vista (Home, Professional dan 64bit).

Nokia Software Updater tidak kompatibel dengan sistem operasi Windows Media Center, Mac, atau Linux.
Kembali ke atas
5.
Haruskah saya membayar untuk update software ini?

Paket update software yang disediakan oleh Nokia gratis.

Tetapi, Anda harus membayar biaya transfer data dari paket instalasi apabila Anda mengupdate melalui jaringan mobile.

Apabila Anda mengupdate menggunakan koneksi jaringan nirkabel, Anda harus membayar biaya internet untuk transfer data. Cek pada operator untuk keterangan lebih lanjut.
Kembali ke atas
6.
Apakah saya akan kehilangan data pengguna saya apabila saya mengupdate firmware perangkat Nokia saya via PC?

Data pengguna (kontak, foto, pesan dan file) dan aplikasi tambahan seperti game Java atu aplikasi Symbian akan terhapus selama update software. Anda disarankan untuk melakukan back-up data seperti kontak, pesan, dan foto sebelum mengupdate firmware perangkat mobile Anda.

Saat Anda akan melakukan update, dan perangkat Nokia memerlukan back-up data, maka Nokia Software Updater akan memberikan petunjuk saat Anda perlu melakukan back-up data.

Catatan: Firmware perangkat Nokia tidak dapat didowngrade. Apabila Anda telah mengupgrade perangkat Nokia Anda untuk pertama kalinya, Anda tidak dapat kembali keversi sebelumnya. Nokia tidak dapat menjamin kompatibilitas dengan aplikasi tambahan daru pihak ketiga yang tidak didukung oleh Nokia.
Kembali ke atas
7.
Apakah saya harus melakukan back-up terhadap data-data saya?

Data pengguna (kontak, foto, pesan dan file) dan aplikasi tambahan seperti game Java atu aplikasi Symbian akan terhapus selama update software. Saat Anda akan melakukan update, dan perangkat Nokia memerlukan back-up data, maka Nokia Software Updater akan memberikan petunjuk saat Anda perlu melakukan back-up data.

Anda dapat melakukan back-up memori data pada kartu memori atau pada PC menggunakan Nokia PC Suite. Lihat panduan pengguna untuk petunjuk lebih lanjut.

Untuk backup kartu memori:
1. Pilih Tools > Memory dari halaman utama
2. Pilih Options > Backup phone mem.

Untuk menempatkan data kembali ke memori ponsel:
1. Select Tools > Memory from the main menu
2. Select Options > Restore from card
Kembali ke atas
8.
Dapatkah saya meyakinkan bahwa semua aplikasi dan game dapat bekerja setelah saya mengupdate software saya dengan Nokia Software Updater

Aplikasi dan game butuh diinstal kembali setelah menggunakan Nokia Software Updater
Kembali ke atas
9.
Perangkat Nokia apa saja yang bisa diupdate?

Daftar perangkat yang didukung saat ini terdapat di www.nokia.co.id/softwareupdate. Apabila perangkat Nokia Anda tidak dapat pada daftar, silahkan cek produk baru akan ditambahkan kemudian
Kembali ke atas
10.
Bagaimana saya dapat mengecek nomor model perangkat saya?

Apabila Anda tidak yakin pada nomor model Nokia, Anda dapat mengecek dengan cara mematikan perangkat Anda, kemudian melepas baterai Anda. Nomor model ponsel Anda tercetak pada label berwarna putih di bagian dalam dan selanjutnya dapat ditemukan MODEL.
11.
Bagaimana saya dapat mengecek software baru?

Untuk mengetahui software baru yang tersedia untuk model ponsel Nokia Anda, Anda harus mengetahui nomor porduk pada perangkat Anda.
1. Matikan perangkat Nokia Anda
2. Lepaskan baterai dari perangkat Nokia Anda untuk membaca 7 digit kode produk yang berada pada label berwarna putih seperti pada gambar di bawah ini:

3. Cek apakah terdapat software baru yang tersedia untuk perangkat Anda pada www.nokia.co.id atau halaman web lokal Anda dan masukkan kode produk pada field "Software update availability".

Harap diperhatikan bahwa penyedia layanan mobile atau operator Anda mungkin tidak memiliki dukungan terhadap firmware terbaru dari perangkat Nokia.

Nokia memproduksi beragam jenis dari masing-masing produk (untuk negara dan bahasa yang berbeda) dan tidak semua jenis memiliki firmware terbaru ini. Merupakan prioritas kami untuk mengupdate semua jenis secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas segala penundaan. Software baru ini mungkin tersedia beberapa waktu yang akan datang, namun, silahkan cek kembali dalam waktu dekat.
Kembali ke atas
12.
Apakah garansi menjadi tidak berlaku apabila saya mengupdate firmware perangkat Nokia saya menggunakan Nokia Software Updater?

Tidak.
Kembali ke atas
13.
Kabel apa yang saya butuhkan untuk dapat terhubung dengan PC

Gunakan kabel USB yang terdapat pada paket penjualan perangkat Nokia. Apabila Anda tidak memiliki kabel USB, Anda dapat menemukan daftar kabel yang kompatibel dengan model perangkat Anda pada bagian Aksesoris.
Kembali ke atas
14.
Mode USB apa yang seharusnya saya gunakan untuk perangkat saya?

Apabila disarankan, gunakan mode PC Suite.
Kembali ke atas
15.
Bagaimana saya dapat memastikan bahwa seluruh konten Digital Right Management (DRM) saya dapat bekerja dengan baik setelah saya mengupdate firmware perangkat Nokia saya dengan Nokia Software Updater?

Untuk memastikan bahwa konten DRM dapat bekerja setelah update software perangkat, ikuti rekomendasi berikut.
* Gunakan Nokia PC Suite untuk membackup memori perangkat dan gunakan Mass storage atau Media player untuk mentransfer konten Anda. Terdapat dua lokasi memori pada perangkat, yaitu memori internal dan hard disk drive/kartu memori.
* Anda juga dapat melakukan refresh music library setelah mengaktifkan perangkat.
* Catatan: Konten Windows Media DRM tidak dapat dibackup dan ditempatkan kembali dengan metode ini tetapi dapat disinkronisasi dengan PC untuk memulai kembali.
Kembali ke atas
16.
Apakah terdapat perbedaan update apabila saya membawa perangkat saya ke Nokia Care point?

Tidak, Anda akan menerima update yang sama pada Nokia Care point, dengan manfaat tambahan (Anda dapat melakukan update dari lokasi Anda dengan area jaringan atau koneksi internet) dan kecepatan (beberapa software terbaru tersedia pada NSU sebelum tersedia pada Care point).
Kembali ke atas
17.
Apakah Alternative Line Service (ALS) dapat berjalan dengan baik setelah saya menggunakan Nokia Software Updater?

Menggunakan Nokia Software Updater tidak berdampak pada Alternative Line Service di perangkat Nokia.
Kembali ke atas
18.
Apakah perangkat saya akan "terkunci kembali" ke jaringan setelah saya mengupdate software?

Tidak. Menggunakan Nokia Software Updater tidak berdampak pada status kunci jaringan (juga disebut sebagai SIMlock) di perangkat Anda.
Kembali ke atas
19.
Baterai perangkat saya habis. Dapatkah saya tetap mengupdate software?

Apabila perangkat Nokia tidak dapat dihidupkan, software tidak dapat diupdate.

Hubungkan ke charger, tunggu selama 5 menit dan coba hidupkan kembali. Pstikan Nokia tetap terhubung selama proses update.
Kembali ke atas
20.
Bagaimana saya dapat menguninstall Nokia Softwarwe Updater dari PC saya?

Pada Control Panel di PC Anda, masuk ke Add/Remove programs:
* Uninstall Nokia Software Updater (apabila terdapat lebih dati satu masukan, uninstall semuanya)
* Cek direktori bawaan (apabila masih ada, Anda dapat menghapusnya):
* C:\Program Files\Common Files\Nokia\Service Layer
* C:\Program Files\Nokia\Nokia Software Updater
* C:\Documents and Settings\All Users\Application Data\Nokia\Nokia Service Layer

Updating

21.
Dukungan update apa lagi yang bisa saya dapatkan

Untuk dukungan dan bantuan pengguna ke pengguna, cek Diskusi Dukungan Nokia pada discussions.nokia-asia.com

Banyak pengguna yang telah terdaftar dan memiliki pengalaman dalam melakukan update perangkat Nokia mereka dan Anda dapat menemukan jawaban dari pertanyaan yang Anda miliki.

Untuk menerima bantuan pribadi dari Nokia Customer Care, silahkan hubungi atau kirim email ke Nokia Care contact center. Lihat pada Nokia Care center untuk informasi lebih lanjut.
Kembali ke atas
22.
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengupdate?

Untuk mendownload paket instalasi Nokia Software Updater memiliki perkiraan waktu 5 menit melalui broadband. Proses instalasi memakan waktu sekitar 2 menit, plus waktu restart PC. Proses backup kartu memori memakan waktu 2 menit dan update memerlukan waktu 20 menit. Restoring kartu memori dan rebooting perangkat membutuhkan waktu sekitar 2 menit, jadi total perkiraan waktu sekitar 30 menit.
Kembali ke atas
23.
Bagaimana saya mengupdate firmware perangkat Nokia N91 saya?

Firmware perangkat Nokia N91 dapat diupdate via PC seperti beberapa perangkat Nokia lainnya, tetapi Anda juga sebaiknya mengikuti petunjuk berikut dan maksimalkan perangkat Anda.
* Pastikan Anda memiliki Nokia PC Suite (6.83 atau versi yang lebih tinggi).
* Backup memori perangkat Anda ke PC menggunakan Nokia PC Suite
* Copy file Anda (musik, video, dokumen, foto, dll) dari Nokia N91 ke PC (direkomendasikan menggunakan media simpan USB).
* Copy file instalasi asli SISX, Java, dll. untuk aplikasi, tema, dll. dari hard drive Nokia N91 atau kartu memori ke PC Anda. (Tidak sesederhana mengcopy melalui direktori/file yang terinstal.)
* Format hard drive Nokia N91 dengan memilih Tools > Hard drive > Options > Format hard drive > Quick format (petunjuk tersedia pada panduan pengguna).
* Diproses dengan update software.
* Setelah perangkat aktif kembali , reset memori perangkat Anda dengan memilih Menu > Tools > Settings > Phone > General > Orig. Phone Settings dan masukkan 12345.
* Restore memori perangkat Anda dari PC menggunakan Nokia PC Suite dengan memilih Backup dari menu PC Suite kemudian pilih Restore.
* Copy hard drive atau isi kartu memori Anda ke PC kemudian kembali lagi ke hard drive atau kartu memori yang telah kosong.
* Instal kembali aplikasi/tema.
Kembali ke atas
24.
Dapatkah saya melakukan update menggunakan teknologi nirkabel Bluetooth selain menggunakan kabel USB?

Tidak. Perangkat harus terhubung via kabel data yang kompatibel.
Kembali ke atas
25.
Dapatkah saya melakukan panggilan selama melakukan update?

Hal ini tidak disarankan, tetapi Anda tetap dapat melakukan dan menerima panggilan selama software didownload. Panggilan akan terputus secara otomatis ketika fase update dimulai.
Kembali ke atas
26.
Dapatkah saya mengembalikan update seperti semula atau melakukan downgrade firmware perangkat Nokia saya?

Tidak. Perangkat Nokia dan firmwarenya tidak dapat didowngrade. Apabila Anda telah mengupgrade perangkat Nokia Anda untuk pertama kalinya, Anda tidak dapat kembali ke versi sebelumnya.
Kembali ke atas
27.
Dapatkah saya menggunakan Nokia Software Updater dengan PC Mac?

Microsoft Windows XP atau Microsoft Windows Vista (Home, Professional dan 64bit).

Nokia Software Updater tidak dapat bekerja pada sistem operasi Windows Media Center, Mac, atau Linux.
Kembali ke atas
28.
Seberapa sering saya perlu mengupdate firmware saya?

Disarankan untuk melakukan update sekurangnya sekali dalam sebulan untuk menjaga firmware perangkat Anda tetap up to date.
Kembali ke atas
29.
Dapatkah saya mengupdate software saya dengan menghubungkan perangkat Nokia saya ke PC via USB atau mengaitkan ke port USB?

Disarankan untuk menghubungkan perangkat Nokia Anda langsung ke PC (menggunakan sebuah port built-in USB) daripada menggunakan hub USB atau docking station USB port.
Kembali ke atas
30.
Dapatkah operator pada perangkat merk Nokia diupdate dengan Nokia Software Updater?

Ya, dengan Nokia Software Updater, operator pada perangkat merk Nokia dapat diupdate dengan software versi terbaru yang telah disetujui oleh operator

Harap diperhatikan bahwa penyedia layanan mobile atau operator Anda mungkin tidak memiliki dukungan terhadap firmware terbaru dari perangkat Nokia.

Nokia memproduksi beragam jenis dari masing-masing produk (untuk negara dan bahasa yang berbeda) dan tidak semua jenis memiliki firmware terbaru ini. Merupakan prioritas kami untuk mengupdate semua jenis secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas segala penundaan. Software baru ini mungkin tersedia beberapa waktu yang akan datang, namun, silahkan cek kembali dalam waktu dekat.

Anda dapat mengecek mengenai ketersediaan software terbaru dengan membaca pertanyaan "Bagaimana saya dapat mengecek software baru?"

Troubleshooting

31.
Nokia Software Updater tidak dapat bekerja. Apakah yang harus saya lakukan?

Cek apakah Nokia Software Updater telah bekerja atau belum:
* Pada PC Anda, tekan CTRL, ALT & DEL > Task Manager
* Pilih tab Processes dan klik Image Name column header
* Daftar digeser ke bawah dan lihat apabila nsu_ui_client.exe atau nsl_host_process.exe terdapat dalam daftar.
* Jika iya, klik End Process
* Kemudian restart Nokia Software Updater

Atau dengan alternatif lain, cek pengaturan firewall Anda:
* nsu_ui_client.exe dan nsl_host_process.exe harus terdapat pada akses internet melalui firewall Anda

Apabila Anda memiliki Virtual Private Network (VPN) client pada laptop Anda (sebagai contoh, untuk mengakses intranet kantor Anda dari rumah), pastikan tetap up to date atau tidak aktif sementara.
Kembali ke atas
32.
Nokia Software Updater tidak dapat diinstal dengan baik. Apakah yang harus saya lakukan?

Apabila Anda menemukan pesan "Cable driver on pending status" selama menginstal aplikasi Nokia Software Updater PC, terima instalasi konektivitas driver kabel.
Kembali ke atas
33.
Mengapa Nokia Software Updater tidak dapat mendeteksi perangkat saya?

Terkadang driver untuk perangkat Nokia dan kabel konektivitas dapat menjadi korup.

Untuk mengatasinya , uninstall dan re-install Nokia PC Suite dan Nokia Software Updater:
* Pada Control Panel di PC Anda, masuk Add/Remove programs
* Uninstall Nokia Software Updater (apabila terdapat lebih dari satu masukan, uninstall semuanya)
* Uninstall Nokia PC Suite
* Jelajahi http://www.nokia.co.id/pcsuite untuk mendownload dan menginstall Nokia PC Suite versi terbaru
* Jelajahi http://www.nokia.co.id/softwareupdate untuk mendownload dan menginstall Nokia Software Updater
Kembali ke atas
34.
Mengapa bahasa pada perangkat saya berubah setelah update?

Setelah update, perangkat Nokia Anda direstart pada bahasa asal. Untuk mengganti bahasa, masuk ke Settings > Phone > General > Phone language.

Apabila perangkat Nokia merupakan pabrikan asli untuk digunakan pada negara atau wilayah lain, penggunaan Nokia Software Updater dapat mengembalikan pengaturan bahasa pada perangkat kembali ke pengaturan semula.

Apabila Anda tidak menginginkan fitur bahasa tersedia, setelah menggunakan Nokia Software Updater, Anda perlu mengembalikan perangkat Nokia Anda ke Nokia Care point.
Kembali ke atas
35.
Orang lain dapat mengupdate software mereka tetapi saya tidak. Mengapa bisa demikian?

Ketersediaan update tergantung pada banyak hal, termasuk versi firmware perangkat Nokia Anda, negara, dan operator. Karena satu dari variabel ini yang perangkat Nokia Anda tidak sesuai untuk update.

Harap diperhatikan bahwa penyedia layanan mobile atau operator Anda mungkin tidak memiliki dukungan terhadap firmware terbaru dari perangkat Nokia.

Nokia memproduksi beragam jenis dari masing-masing produk (untuk negara dan bahasa yang berbeda) dan tidak semua jenis memiliki firmware terbaru ini. Merupakan prioritas kami untuk mengupdate semua jenis secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas segala penundaan. Software baru ini mungkin tersedia beberapa waktu yang akan datang, namun, silahkan cek kembali dalam waktu dekat.

Untuk mengecek ketersediaan firmware perangkat Nokia untuk model ponsel Anda, lihat pada pertanyaan "Bagaimana saya dapat mengecek software baru?"
Kembali ke atas
36.
Tampilan pada perangkat saya menjadi kosong selama update, apakah hal tersebut normal?

Ya, tampilan perangkat Nokia Anda menjadi kosong selama proses update. Jangan putuskan hubungan perangkat Anda saat ini.

Setelah Nokia Software Updater mengatakan "Software update completed", tampilan perangkat Anda akan kembali normal.
Kembali ke atas
37.
Nokia PC Suite mengatakan perangkat saya tidak terhubung. Apakah hal tersebut normal?

Versi lama dari Nokia PC Suite (6.8.3 atau versi sebelumnya) akan menampilkan pesan berikut ”Nokia [model number] disconnected via USB”. Setelah update selesai, perangkat Nokia akan menunjukkan bahwa telah terhubung kembali.

Untuk mengatasinya, download dan install Nokia PC Suite versi terbaru dari http://www.nokia.co.id/pcsuite
Kembali ke atas
38.
Saya mendapatkan pesan kesalahan saat menggunakan Nokia Software Updater. Apakah yang harus saya lakukan?
"Could not find supported phone"

Hal tersebut dapat disebabkan oleh :
* Perangkat Nokia tidak aktif.
* Perangkat Nokia tidak terhubung dengan benar. (Kabel data USB seharusnya menghubungkan antara PC dan perangkat Nokia Anda, ikon "USB connected" akan terlihat pada layar ponsel, dan mode USB PC Suite merupakan mode terpilih).
* Model perangkat Nokia tidak didukung oleh Nokia Software Updater.
* Tipe model perangkat Anda (sebagai contoh, apabila diedarkan oleh operator dengan fungsi spesifik pre-installed operator) tidak didukung oleh Nokia Software Updater
* Tidak ada koneksi internet, atau koneksi diblok oleh firewall atau Virtual Private Network (VPN) Anda.
"No software updates available."
* Berarti tidak ada versi terbaru dari firmware perangkat Nokia yang tersedia untuk produk Anda.
* Harap diperhatikan bahwa penyedia layanan mobile atau operator Anda mungkin tidak memiliki dukungan terhadap firmware terbaru dari perangkat Nokia.
* Nokia memproduksi beragam jenis dari masing-masing produk (untuk negara dan bahasa yang berbeda) dan tidak semua jenis memiliki firmware terbaru ini. Merupakan prioritas kami untuk mengupdate semua jenis secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas segala penundaan. Software baru ini mungkin tersedia beberapa waktu yang akan datang, namun, silahkan cek kembali dalam waktu dekat.
* Anda dapat memeriksa ketersediaan software terbaru dengan membaca pertanyaan "Bagaimana saya dapat mengecek software baru?"
"Connection to Phone Lost"

Perangkat Nokia Anda tidak dapat dideteksi.
* Hubungkan kembali kabel USB.
* Klik Retry untuk melanjutkan update perangkat
"Phone recovery"

Terdapat dua pesan recovery yang berbeda, tergantung pada perangkat Nokia Anda. Ikuti petunjuk pada layar yang akan membantu Anda membangun komunikasi antara Nokia Software Updater dan perangkat Anda.

Phone Recovery >
* Lepaskan baterai dan charger dari perangkat Anda. Putuskan hubungan kabel USB.
* Masukkan baterai dan hubungkan charger. Hubungkan kembali kabel USB.
* Tekan tombol power pada perangkat selama beberapa detik.
* Klik Retry untuk melanjutkan recovery perangkat.

Phone Recovery >
* Lepaskan baterai dan charger dari perangkat Anda. Putuskan hubungan kabel USB.
* Masukkan baterai dan hubungkan charger. Hubungkan kembali kabel USB.
* Klik Retry untuk melanjutkan.
* Tekan tombol power pada perangkat.
"Software update failed"

Hal tersebut dapat disebabkan oleh:
* Tidak ada kartu SIM – masukkan kartu SIM dengan benar.
* Power atau koneksi internet putus selama update. Update mungkin dapat berjalan dengan sukses. Lepaskan baterai dan apabila software tidak terupdated, coba lagi.
* Perangkat pada profil Offline atau Flight – tekan tombol power dan pilih profil “Umum”.
"Software download failed"

Hal tersebut dapat disebabkan oleh:
* Koneksi internet atau jaringan terputus, atau tidak terlalu cepat. (Koneksi dial-up tidak disarankan untuk file yang didownload.)
* Cek kabel dan koneksi internet.
"Connect charger"

The battery does not have enough power. Connect the Nokia device to its charger for the PC update to start.
"Internal module error"
* Hidupkan PC, pilih Start > Run
* Ketik pada field Open field " regsvr32 c:\winnt\system32\msxml4.dll " dan klik OK
* Apabila cara tersebut tetap tidak membantu, uninstall Nokia Software Updater via Control Panel pada PC Anda > Add/Remove Programs dan kemudian re-install Nokia Software Updater.
Kembali ke atas
39.
Saya mendapatkan pesan kesalahan selama mengupdate software Nokia melalui Device Manager perangkat Nokia saya. Apakah yang harus saya lakukan?
"Remote server not responding"

Sebagian besar perangkat Nokia tidak dapat terhubung ke internet atau server tidak tersedia. Permasalahan konektivitas internet dapat disebabkan oleh banyak kasus, seperti kegagalan jaringan sementara pada jaringan operator atau internet, atau pengaturan access point yang tidak benar untuk update perangkat (atau aplikasi web browser). Coba lagi. Apabila masih tidak dapat bekerja dengan baik, pergi ke http://www.nokia.co.id/phonesettings dan pesan pengaturan standar untuk model perangkat Nokia Anda dan operator jaringan Anda.
"Update cancelled by server" or "Update not allowed. Contact service provider."

Perangkat Nokia kemungkinan tidak dapat mengirim pesan yang diminta oleh server, atau penyedia layanan jaringan Anda tidak mengijinkan update ini. Apabila hal ini terjadi, server mungkin telah menutup koneksi. Tunggu beberapa saat dan coba kembali. Apabila tetap tidak berhasil, hubungi penyedia layanan jaringan Anda.
"Phone is being updated. Try again later"

Urutan update aktif sampai koneksi data GPRS ditutup. Tunggu beberapa saat dan coba lagi. Cek apakah perangkat Nokia tidak mengaktifkan koneksi data GPRS – sebagai contoh, apakah Anda tidak mengupload atau mendownload apapun selain update ini.
"No network connection. Unable to download."

Terdapat pengaturan access point untuk aplikasi update perangkat. Masuk http://www.nokia.co.id/phonesettings dan pesan pengaturan standar untuk perangkat Nokia dan operator jaringan.
Kembali ke atas
40.
Aplikasi firewall pada PC saya memberikan peringatan selama update. Apakah hal tersebut normal?

Aplikasi firewall dapat berbeda-beda, tetapi apabila Anda diberitahu Anda harus mengikuti proses berikut:
* nsl_host_process.exe
* nsu_ui_client.exe
Kembali ke atas
41.
Saya mendapatkan pesan, "Update completed," tetapi tidak ada aktivitas apapun yang terlihat pada perangkat saya. Apakah yang harus saya lakukan?

Buka Nokia Connection Manager dari PC Suite (pilihan Manage Connections) dan pastikan pilihan USB telah dicek.
Kembali ke atas
42.
Saya tidak dapat terhubung ke Nokia PC Suite setelah update.

Buka Nokia Connection Manager dari PC Suite (pilihan Manage Connections) dan pastikan pilihan USB telah dicek.
Kembali ke atas
43.
Bagaimana saya dapat melakukan sinkronisasi lagi?

Setelah update software dengan Nokia Software Updater, sinkronisasi PC Suite tidak bekerja dengan baik, atau perangkat Nokia menampilkan pesan kesalahan "System error", restoring pengaturan factory untuk perangkat Nokia akan membantu:
* Ketik *#7370# pada keypad perangkat Nokia.
* Anda akan ditanya tentang kode keamanan. Gunakan kode keamanan supplied dengan paket penjualan perangkat Nokia (kode standar 12345), atau apabila Anda mengganti kode keamanan, gunakan kode personal Anda.

Apabila kode tidak bekerja, silahkan lihat panduan pengguna perangkat Nokia untuk informasi restoring factory setting.

Harap diperhatikan, apabila Anda menempatkan kembali factory setting, Anda harus mereset beberapa perangkat terpilih
Kembali ke atas
44.
Mengapa kode keamanan pada perangkat saya berubah setelah update?

Setelah menggunakan Nokia Software Updater, beberapa pengaturan (termasuk kode keamanan Anda) kembali ke pengaturan semula untuk memastikan operasi yang benar. Masukkan kode keamanan standar, 12345. Selanjutnya, Anda dapat mengganti kode keamanan Anda.
Kembali ke atas
45.
Perangkat saya "mati" selama update. Apakah yang harus saya lakukan?

Pada dasarnya, normal apabila layar Nokia device menjadi kosong selama update.

Namun, bisa juga disebabkan oleh aplikasi Nokia Software Updater kehilangan kontak dengan perangkat Nokia Anda dan layar perangkat tertutup.
* Putuskan hubungan perangkat Nokia dengan kabel USB pada PC dan lepaskan baterai selama 5 detik.
* Masukkan kembali baterai, kemudian tekan dan tahan tombol power selama 1 detik.
* Hubungkan kembali perangkat Nokia dengan kabel USB pada PC dan tunggu selama 10 detik.
* Coba Nokia Software Updater lagi

Apabila masih tidak ada respon dari perangkat Nokia Anda, coba untuk memperbaiki perangkat dengan format berikut:
* Tekan dan tahan tombol berikut: 3, green dan *
* Tekan tombol power selama 1 detik
* Lanjutkan untuk menahan tombol 3, green dan * sampai Anda mendengar nada start-up pada perangkat Anda.

Apabila masih tidak ada respon:
* Bawa perangkat Nokia Anda ke Nokia Care point terdekat. Apabila perangkat berada pada masa garansi, Nokia akan memperbaiki perangkat sesuai dengan persyaratan dan kondisi yang berlaku.
* Catatan: Apabila perangkat Nokia tidak berada pada masa garansi, Nokia tidak bertanggung jawab atas segala kerugian seperti yang telah ditetapkan dalam Perjanjian Software End User. Lihat http://www.nokia.co.id/repair untuk keterangan lebih lanjut.
Kembali ke atas
46.
Bagaimana jika perangkat saya kehabisan sumber data selama download atau instalasi?

Anda disarankan untuk menghubungkan perangkat Nokia ke sumber power menggunakan charger dan/atau baterai perangkat Nokia memeliki kapasitas daya yang cukup sebelum memulai update.

Apabila Anda mengupdate via laptop, sangat disarankan Anda menghubungkan laptop Anda ke sumber power.

Apabila perangkat Anda kehilangan power selama fase download, Anda harus memulai dari awal atau bawa perangkat Nokia Anda ke Nokia Care point.

0 comments:


Post a Comment